Didik Mukrianto: Tidak Ada Aliran Dana ke Kongres PD 2010

Foto: Sayangi.com/Bara Ilyasa

Jakarta, Sayangi.com –¬†Pengurus DPP Partai Demokrat, Didik Mukrianto memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pemeriksaan dugaan adanya aliran dana Proyek Hambalang yang mengalir ke kongres Partai Demokrat.

Dalam keterangannya, Didik mengatakan dirinya diperiksa sebagai ketua panitia Kongres Partai Demokrat bulan Mei 2010 lalu. Dia membantah jika aliran dana Hambalang mengalir ke kongres Partai Demokrat. “Saya pastikan tidak ada aliran dana dari manapun, kecuali dari DPP Demokrat,” ujarnya saat tiba di gedung KPK, Jakarta (10/7).

Sebagaimana diberitakan, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Nazaruddin pernah menyampaikan adanya aliran dana sebesar Rp30 miliar ke Kongres Partai Demokrat untuk pemenangan Anas Urbaningrum sebagai ketua umum.

Hal senada juga diakui oleh mantan bawahan M Nazaruddin, Yulianis yang menyatakan ada aliran dana dari Permai Group selama Kongres Partai Demokrat di Bandung. Dana sejumlah U$ 3 juta berasal dari perusahaan dan U$ 2 juta dari sponsor. (HST)