Tips: Tetap Cantik Saat Berpuasa

Foto/Ilustrasi: duniafitnes.com

Marhaban Ya ramadhan! Saatnya mensucikan diri dengan berpuasa. Dalam praktiknya, berpuasa identik dengan badan lemas, wajah lesu, mata menjadi sayu, bahkan harus menghadapi masalah bau mulut dan keluhan lainnya yang mungkin akan mengurangi kecantikanmu. Namun jangan khawatir, banyak cara untuk mengatasi masalah-masalah tersebut, agar tetap tampil cantik dan segar saat berpuasa hingga hari lebaran nanti. Tidak melulu harus perawatan ke salon kecantikan atau produk-produk mahal. Yang sederhana dan bisa kita lakukan sehari-hari di rumah juga memberikan manfaat yang maksimal kok. Yuk simak tipsnya:

Mengatasi Nafas Tak Sedap
Ya, bagi sebagian orang masalah ini tidak saja dialami pada saat berpuasa. Namun hal ini akan jadi topik utama keluhan saat berpuasa karena lambung seharian tidak mengkonsumsi makanan sehingga menghasilkan gas yang membuat kita mengalami bau mulut. Caranya untuk meminimalisirnya adalah dengan mengkonsumsi banyak buah dan sayur. Mengkonsumsi keduanya tidak hanya membantu mengatasi kulit kering loh, serat dan air yang terdapat pada buah-buahan juga dapat mengatasi dehidrasi dan hal yang disebabkan oleh dehidrasi tersebut. Buah Apel, Bengkoang dan Wortel dipercaya sebagai buah andalan untuk mengatasi bau mulut. Terlepas dari hukum boleh atau tidaknya,untuk mengatasi bau mulut, kamu juga bisa menyiapkan obat kumur di dalam tas mu. Jika mulut sudah terasa asam atau tidak nyaman, saatnya kamu berkumur. Ada baiknya menggunakan obat kumur dengan rasa mint untuk menyegarkan nafas.

Mengatasi Kulit Kering
Tidak seperti bulan-bulan biasanya, mengkonsumsi air dan buah tentu tidak bisa sesering saat bulan puasa. Triknya, kamu bisa mengubah pola konsumsi air dan buah saat berpuasa. 8 gelas dalam sehari bisa tetap kamu praktikan dengan cara meminum minimal 4 gelas saat sahur dan 4 gelas saat berbuka. Mengkonsumsi air lebih sering saat waktu berbuka hingga sahur/sebelum imsak akan lebih baik tentunya. Siapkan selalu sayur dan buah saat berbuka sebagai pelengkap, ini berguna untuk menambah nutrisi dalam tubuh kamu. Jangan lupa seringlah menggunakan hand and body lotion, moisturizer pada kulit tubuh dan wajah mu. Serta lipbalm untuk bibir cantikmu.

Mengatasi Mata Sayu
Pastikan waktu tidur kamu cukup meski harus bangun untuk sahur. Atur waktu tidur kamu lebih cepat dari biasanya agar menjaga stabilitas fokusmu dalam kegiatan esok hari. Konsumsi vitamin A jika dibutuhkan. Siapkan selalu tetes mata untuk mengatasi mata merah dan lelah. Jika mata kamu benar-benar lelah, kamu bisa mengkompresnya dengan air dingin atau es. Jangan ragu untuk menjaga make up kamu tetap segar ya.

Mengatasi “Badmood”
Ladies, saat puasa dilarang galau ya..! Akan banyak hal-hal yang menggoda emosi dan mood kamu saat berpuasa. Ayo kendalikan badmood mu dengan menghela nafas panjang, duduk tenang atau mendengarkan lagu, saat kamu merasa kesal terhadap sesuatu. Secara filsafah agama, puasa mengajarkan kita untuk lebih bersabar bukan? So, saatnya cantik luar dalam sekarang. (FIT/berbagai sumber)

Berita Terkait

BAGIKAN