Diduga Siap Lawan Densus 88, Teroris Muncul di YouTube

Foto: magnifiedview.com

Jakarta, Sayangi.com – Detasemen Khusus 88 Anti-Teror diminta waspada dengan munculnya video Santoso alias Abu Wardah di Youtube selama 6 menit, 3 detik. Pasalnya, kelompok Poso tengah menunjukkan eksistensinya untuk mencari dukungan dari masyarakat terkait perlawanan teroris Poso yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) itu kepada Densus 88.

“Motif mereka di youtube, karena mau mengajak muslim untuk membantu mereka,” kata pengamat terorisme yang juga mantan anggota Negara Islam Indonesia (NII), Al Chaidar, kepada wartawan menanggapi peredaran DPO Santoso dan kelompoknya melalui Youtube.

Ia juga mengingatkan Densus 88 Anti Teror bahwa Santoso Cs terus menjadikan Densus 88 anti teror sebagai target kelompok mereka.

“Targetnya, akan menyerang Densus 88,” jelas dia.

Seperti diketahui, sejak beberapa hari belakangan ini, gembong teroris paling dicari, Santoso alias Abu Wardah, kembali muncul dalam video YouTube. Video tersebut diunggah oleh akun Al Himmah pada 7 Juli 2013 dengan judul “Risalah kepada umat Islam di Kota Poso,”.

Dalam video itu, seseorang yang diduga Santoso menyampaikan seruan untuk melawan Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-Teror Polri.

Video itu diambil dari tengah hutan. Dia didampingi dua orang yang mengenakan penutup muka dan memegang senjata laras panjang jenis FNC. Sedangkan orang yang diduga Santoso itu mengenakan pakaian hitam dan memegang senjata api. (MI)