Mabes Polri Bekuk Pengedar Narkoba Asal Malaysia

Jakarta, Sayangi.com – Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri menangkap dua orang yang diduga pengguna dan pengedar narkoba jenis shabu di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, Selasa (9/7). Dua orang pelaku itu adalah di antaranya berinisial LC (Warga Negara Malaysia) dan Im (Warga Negara Indonesia).

“Dua tersangka itu atas nama LC yang merupakan warga Negara Malaysia dan Im. Keduanya sudah kita amankan beserta barang bukti 7,5 kilo gram shabu,” kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri, Brigjen Pol Arman Depari, kepada wartawan di kantornya, Rabu (10/7).

Tertangkapnya dua tersangka itu bermula dari pengembangan tersangka MH, warga negara asing yang sudah tertangkap dalam kasus yang sama dengan barang bukti 690 gram shabu.

“Penangkapan ini terungkap berdasarkan pengembangan kasus tertangkapnya MH yang memiliki dua pasport Kanada dan Iran. Saat digeledah, ditemukan dari tangan tersangkan 690 gram shabu,” tutur Arman.

Menurut Arman, shabu yang dibawa dua tersangka ini dikirim dari Hongkong oleh SW warga Hongkong, dimana shabu tersebut merupakan pesanan narapidana atas nama Abun.

Saat ini, pihaknya akan berkordinasi dengan kepolisian Hongkong dan Bea Cukai Hongkong. “Kita akan lakukan kordinasi dengan kepolisian Hongkong dan Bea Cukai Hongkong. Dan kita juga akan menjemput Abun yang saat ini ada di Lembaga Pemasyarakatan,” pungkasnya. (HST)

Berita Terkait

BAGIKAN