Jadi Ketua Komisi IX, Ribka Tjiptaning Mengaku Pusing

Jakarta, Sayangi.com – Ribka Tjibtaning sudah dua periode menjadi Ketua Komisi IX DPR RI. Dalam masa itu, Ribka mengaku suka pusing menjadi pimpinan lantaran rapat-rapat kerja dengan lembaga pemerintah yang menjadi mitra Komisi IX, seperti Kementerian Keuangan, Bapenas, dan Kemenpora tidak pernah ditindaklanjuti.

“Kadang-kadang saya pusing. Raker begini lagi. Kesimpulannya Komisi IX mendesak, tapi tidak dijalankan. Besok begitu lagi. Tidak selesai-selesai,” kata Ribka saat memimpin Raker Komisi IX, Rabu (10/7).

Ribka yang juga politisi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengungkapkan tentang nasib rakyat. Bagi dia, sangat aneh ketika kehidupan dan kesejahteraan rakyat dilakukan dengan cara voting, seperti yang pernah terjadi pada sidang paripurna kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi beberapa waktu lalu.

“Setiap orang sms mengeluhkan. Ada orang lagi yang mau melahirkan anaknya cacat, karena belum ada Jamkesmas. Masa orang mau melahirkan mau nunggu Jamkesmas. Kan aneh republik ini. Menentukan perut rakyat divoting. Menentukan orang mau mati masih didiskusikan. Kan lucu,” katanya. (HST)

Berita Terkait

BAGIKAN