Salah Cetak KJS, Ahok Salahkan Puskesmas

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama, mengungkapkan ada kesalahan cetak Kartu Jakarta Sehat (KJS) sebanyak 1526 dari total 1586 kartu. Kesalahan cetak itu kebanyakan diterima oleh warga Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur.

“Ada 1526 kesalahan cetak dari 1586 KJS di Kelurahan Cipinang Melayu. Memang ada kesalahan, kesalahan Puskesmas, ya nanti kita cek,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama, saat dikunjungi wartawan di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (10/7).

Mantan Walikota Belitung itu menganggap, bahwa kesalahan itu merupakan kesalahan Puskesmas. Selain itu, dia juga menganggap kesalahan disebabkan karena warga yang terlambat mendaftar ke Puskesmas yang bersangkutan.

“Saya tanya ke UPT Jamkesmas dulu yang mengeluarkan KJS. Saya belum dapat laporan detailnya mengenai kesalahan KJS ini. Jadi, kita tunggu saja,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, bahwa KJS yang sudah dibagikan ke warga di Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur sendiri sebanyak 1586 KJS pada tanggal 28 Juni 2013 lalu. Sementara kesalahan cetak itu terjadi pada 5 RT, di antaranya RT 07, RT 08, RT 10, RT 11, dan RT 14. (HST)

Berita Terkait

BAGIKAN