Meski Puasa, Jokowi Tetap Blusukan

Foto: sayangi.com/Deni S

Jakarta, Sayangi.com – Hari pertama di bulan Ramadhan langsung digeber Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dengan melakukan inspeksi mendadak (Sidak). Lokasi pertama yang dituju Jokowi adalah Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Jokowi melakukan sidak guna mengecek secara langsung apakah pelayanan masyarakat tetap berjalan atau tidak. Dari hasil pemantauannya, di tingkat kecamatan pelayanan sudah lebih baik dibanding sebelumnya. “Sudah siang begini, masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan juga tidak banyak. Saya cuma mau cek apakah masih ada petugasnya,” ujar Jokowi, Rabu (10/7).

Ia kemudian meminta penilaian ke masyarakat terkait pelayanan di kantor kecamatan apakah sudah ada peningkatan atau belum. “Soal pelayanan tanya saja ke masyarakat. Tapi secara sepintas tadi, ya sudah ada peningkatan yang baik ketimbang dulu,” katanya.

Lokasi kebakaran di RT 04/07 Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Kemayoran menjadi tempat kunjungan Jokowi berikutnya. Jokowi pun langsung memberikan bantuan kepada warga. Tanggal  22 Juni lalu sebanyak 90 rumah di lokasi tersebut hangus terbakar. (HST)