Komandan Militer Mesir Ditembak di Bukit Sinai

Foto: Reuters

Kairo, Sayangi.com – Beberapa pria bersenjata melepaskan tembakan ke arah seorang komandan militer Mesir, Komandan II Lapangan Angkatan Darat Jenderal Ahmed Wasfy di Daerah Sheikh Zuwaid di Sinai, kata juru bicara militer pada Rabu (10/7).

Juru bicara militer mengatakan, Jenderal Ahmed Wasfy sedang bermaksud memeriksa personel keamanan di daerah itu. Para pengawal komandan tersebut terlibat baku-tembak dengan para penyerang dan menangkap pengemudi mobil itu, sementara penyerang lain melarikan diri.

Para pengawal Wasfy menyita mobil para penyerang dan menemukan seorang anak perempuan yang cedera dan meninggal setelah ia dibawa ke rumah sakit Arish.

Seperti dilansir Xinhua, Dua senjata dan teropong lapangan buatan AS ditemukan di dalam mobil tersebut, pasukan keamanan sedang memburu penyerang yang melarikan diri.

Pada Rabu pagi, dua warganegara Mesir termasuk seorang rekrutmen Angkatan Darat tewas dan enam orang lagi cedera dalam serangan lain bersenjata oleh orang bersenjata di Sinai Utara di dekat perbatasan dengan Israel.

Pada Jumat, lima prajurit tewas di Sinai Utara dalam serangan bersenjata oleh kelompok fanatik di Bandar Udara Arish, satu kamp keamanan di Rafah, satu kantor polisi, dua pos pemeriksaan keamanan di Sheikh Zuwaid dan satu kompleks keamanan.

Serangan tersebut terjadi setelah militer Mesir menggulingkan presiden Mohamed Moursi pada Rabu (3/7), dalam reaksi atas jutaan pemrotes yang menuntut pengunduran diri Moursi.

Presiden pertama yang dipilih secara demokratis di Mesir tersebut dituduh “salah dalam memerintah” sejak ia memangku jabatan setahun lalu.

Namun, para pendukung presiden yang berorientasi Islam itu mengutuk tindakan tersebut dan mencapnya sebagai kudeta militer serta berikrar akan mengorbankan jiwa bagi keabsahan Moursi. (FIT/Ant)

Berita Terkait

BAGIKAN