DPR Minta Anggota KPI Terpilih Bekerja Profesional

Jakarta, Sayangi.com – Komisi I DPR RI telah memilih sebanyak sembilan calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) periode 2013-2016. Hasil pemilihan calon anggota KPI itu diharapkan dapat memenuhi komitmen untuk dapat bekerja secara profesional dan penuh waktu.

“Kita semua tentunya mengharapkan agar sembilan orang calon anggota KPI terpilih ini yang merupakan wujud peran serta masyarakat dapat melaksanakan fungsinya dengan baik, yaitu mewadahi aspirasi serta mewakili kepentingan masyarakat akan penyiaran,” papar Ketua Komisi I DPR RI, Mahfudz Siddiq saat menyampaikan laporannya di sidang Paripurna DPR RI, Jakarta, Kamis (11/7).

Selain itu, kata Mahfudz diharapkan agar calon anggota KPI terpilih dapat melaksanakan tugas, wewenang, dan kewajibannya dengan baik sebagaimana yang telah diamanatkan dalam undang-undang Nomor 32 Tahun 2012 tentang Penyiaran. Maka itu, melalui sidang paripurna ini, kata Mahfudz, anggota KPI terpilih untuk selanjutnya disampaikan kepada Presiden dalam rangka mendapatkan penetapan sebagai anggota KPI Periode 2013-2016.

Adapun sembilan anggota KPI periode 2013-2016 adalah sebagai berikut,
1. Bekti Nugroho
2. Dr. Judhariksawan
3. Agatha Lily
4. Azimah Subagijo
5. Idy Muzayyad
6. Amiruddin
7. Sujarwanto Rahmat Muhammad Arifin
8. Danang Sangga Buwana
9. Fajar Arifianto Isnugroho

Sementara calon anggota KPI untuk pengganti antarwaktu berdasarkan urutan hasil suara terbanyak adalah
1. Iswandi Syahputra
2. Ezki Tri Rezeki Widiati
3. Nina Mutammainah Armando
4. Muhammad Zen Al Faqih

(HST)