Resep: Cup Cake Kukus Cantik Manis

Foto: Sayangi.com/Nur Fitriana

Jakarta, Sayangi.com – Seringkali kita ingin membuat cup cake dengan hiasan cantik. Tapi, ketrampilan membentuk foundant justru membuat kita gagal. Tak perlu risau, mulailah membuat cup cake dengan hiasan sederhana. membuat cup cakenya pun dengan cara dikukus. Dijamin akan membuatmu percaya diri menyajikannya dalam salah satu sajian buka puasa bersama. Resep satu ini mudah sekali dibuat dan nyaris tak pernah gagal untuk dicoba. Jadi, kamu yang jarang masuk dapur, bisa menyontek resep ini.

Bahan-bahan
1 kilogram Tepung terigu
10 butir Telur
1 kotak Coklat van houten/whitmolen
500 grm Gula pasir
250 grm Mentega (cairkan)
1 sdt Baking Powder
1 kaleng Susu kental manis full cream
100 ml minyak goreng
200 ml air
strawberry dan whipped cream untuk menghias

Cara membuat
Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang menggunakan mixer berkecepatan tinggi, masukkan sedikit demi sedikit terigu, aduk rata. Masukkan susu kental manis yang sudah dilarutkan dengan air. Kocok kembali hingga rata. Masukkan baking powder dan coklat bubuk, ratakan. Kurangi speed mixer, masukkan minyak goreng secara bertahap, bisa dilakukan dengan memancing adonan (ambil sedikit adonan, letakkan di dalam mangkuk kecil, campur dengan minyak goreng) kemudian masukkan kembali ke dalam adonan hingga tercampur rata. Matikan mixer. Masukkan mentega cair (pastikan sudah dalam keadaan hangat), aduk searah dengan menggunakan spatula.

Masukkan adonan dalam cetakan kue kukus yang sudha dialasi dengan kertas muffin, jaga jangan sampai terlalu penuh karena kue akan mengembang. masukkan dalam kukusan 10 – 15 menit.

Jika sudah matang, tunggu kue dingin sebelum memberinya hiasan whipped cream dan strawberry. Selamat mencoba. (FIT)

Berita Terkait

BAGIKAN