Polda Metro Amankan Puluhan Preman dari 3 Terminal

Foto: Sayangi.com/Yan Zavin

Jakarta, Sayangi.com – Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di Jakarta selama bulan suci Ramadhan 2013, Polda Metro Jaya melakukan Operasi Cipta Kondisi dan Operasi Pekat 2013 dengan sasaran pemberantasan premanisme di tempat-tempat yang diduga meresahkan dan mengganggu masyarakat.

Dalam operasi yang dilakukan serentak itu, petugas menangkap 39 orang yang diduga preman dari Terminal Pulo Gadung, Terminal Kampung Rambutan, dan Terminal Lebak Bulus. Para preman itu ditangkap petugas pada hari Rabu (10/7) malam sekitar pukul 17.00 WIB.

“Para preman itu rata-rata pengamen, calo, timer yang mengamen di 3 Terminal. Para pengamen, calo, timer tidak segan-segan memaksa dan menakut-nakuti para penumpang, masyarakat dalam meminta uang,” kata Kadiv Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Drs. Rikwanto, kepada wartawan, di Polda Metro Jaya, Kamis (11/7).

Lebih lanjut Rikwanto menjelaskan bahwa polisi akan mendata semua preman yang diamankan, memberikan pembekalan/pengarahan, dan memfoto dan mengambil sidik jari. Pihak kepolisian juga menyatakan akan melanjutkan operasi serupa.

“Polda akan terus melakukan razia Operasi Cipta Kondisi dan Operasi Pekat 2013 pada bulan Ramadhan sampai nanti lebaran. Pihak kepolisian, Polda, Polres dan Polsek, akan terus disiagakan di tempat tertentu untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di bulan puasa serta saat melakukan mudik,” terang Rikwanto. (HST)

Berita Terkait

BAGIKAN