Terbukti Mencuri, Kompol AD Diserahkan Ke Propam

Jakarta, Sayangi.com – Hasil investigasi tim gabungan Bareskrim Mabes Polri dan Badan Narkotika Nasional (BNN), menyatakan Kompol AD bersalah.

Berdasarkan hasil pemeriksaan CCTV dan saksi-saksi satpam dan tiga staf BNN, AD terbukti mengambil dokumen dari ruang TU, Gedung BNN. Namun, dokumen yang diambil AD dari ruang TU, hingga kini belum dapat dipastikan.

“Hasil dari pemeriksaan saksi dan CCTV, tim pemeriksa membuktikan bahwa keterangan kompol AD ada yang tidak benar. AD sebelumnya mengaku tidak ambil dokumen, ternyata terbukti ambil dokumen. Namun masih diinventarisasi oleh Deputi Pemberantasan BNN, dokumen apa saja yg diambil dari ruang TU,” ungkap Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Ronny F Sompie, di Mabes Polri (Kamis,11/7).

Kebohongan lain dari pengakuan yang disampaikan AD yaitu ia belum menerima gaji. Namun, dari hasil konfirmasi kemarin, ternyata AD sudah menerima gaji melalui orang suruhannya.

“Atas temuan ini, Kompol AD sudah diserahkan ke Propam Polri untuk pemeriksaan disiplin dan kode etik. Untuk kemungkinan unsur pidana, akan ditindaklanjuti dengan proses penyidikan yang akan dilakukan Dirpidum Bareskrim Polri,” terang Ronny.

Tim penyidik berencana akan menggeledah rumah Kompol AD dan tempat-tempat yang dicurigai jadi tempat AD menyembunyikan dokumen. (HST)