Fokus di Pileg, PAN Belum Tetapkan Pendamping Hatta

Jakarta, Sayangi.com – Partai Amanat Nasional (PAN) tetap ingin mencalonkan Ketua Umumnya, Hatta Rajasa sebagai calon presiden pada 2014 mendatang. Namun soal pendampingnya, PAN akan menunggu hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014.

“PAN tetap calonkan pak Hatta sebagai Capres sesuai dengan keputusan Rakernas pertama 2011,” kata Ketua DPP PAN Viva Yoga Mauladi saat berbicang dengan Sayangi.com di Kompleks Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (11/7).

Saat ditanya apakah sudah ada calon yang dipersiapkan untuk mendampingi Hatta Rajasa sebagai cawapresnya, Viva mengaku belum ada. PAN, kata dia, saat ini masih memfokuskan diri pada pemilihan legislatif (Pileg). “Belum. PAN masih fokus di Pileg. Soal capres setelah Pileg,” kata Viva yang juga anggota Komisi IV DPR RI ini.

Lebih jauh, Viva mengatakan bahwa partainya menargetkan perolehan suara pada Pileg mencapai 15 persen suara. Target perolehan suara itu, kata dia tidak berlebihan karena saat ini semua caleg yang diusung PAN sudah turun ke masyarakat untuk bekerja.

“Banyak yang sudah dilakukan. Kan seluruh caleg sudah turun ke lapangan. Seluruh caleg sosialisasi, terus dari segi organisasi kita lagi penguatan struktur organisasi sampai ke tingkat desa,” katanya. (HST)