Man. City Akan Maksimalkan Bakat Muda

Foto: Antara

Manchester, Sayangi.com – Pelatih klub Liga Utama Inggris Manchester City, Manuel Pellegrini, akan memelihara bakat muda untuk menyelamatkan pengeluaran klub terkait biaya transfer di masa depan.

City, yang dibeli oleh Sheikh Mansour pemilik Abu Dhabi United Group pada 2008, merupakan klub yang paling boros dalam bursa transfer di Liga Premier beberapa tahun terakhir.

Tapi aturan keuangan baru yang adil telah diperkenalkan dalam upaya untuk membatasi pengeluaran klub seperti City.

Pellegrini, pada Rabu lalu berbicara dengan media untuk pertama kalinya sejak ia ditunjuk sebagai pengganti Roberto Mancini. Ia menyarankan kebijakan pengeluaran klub dalam jangka panjang.

“Kita harus memiliki gaya yang berbeda di klub, yaitu gaya yang berbeda dalam cara bagaimana Man City harus bekerja dalam beberapa tahun ke depan,” ujar Pellegrini.

“Tidak mungkin setiap tahun membeli tiga, empat, lima pemain mahal. Kami membutuhkan perpaduan dengan pemain muda, yang bekerja sama dengan tim pertama, dan begitu juga pesepakbola dibawah 21 tahun,” kata dia.

“Ada banyak hal yang kita dapat tingkatkan. Apa yang Roberto Mancini dan pelatih lain telah lakukan kami akan terus bekerja dan menambahkan hal yang berbeda,” ujar dia.

Kepala Eksekutif Manchester City Ferran Soriano baru-baru ini mengatakan bahwa ia ingin Pellegrini memenangkan lima trofi dalam lima tahun ke depan.

Pellegrini tahu bahwa ia akan berada di bawah tekanan untuk bersaing mendapatkan piala di semua turnamen, tetapi ia percaya bahwa itu hanya bagian dari penunjukannya sebagai manajer di Eastlands.

“Sebagai pelatih tentu kita selalu ingin kesuksesan,” tambahnya.

“Jika itu akan membawa kita pada piala, kita memiliki lebih banyak kesempatan untuk memenangkan. Dengan cara yang sama kami bekerja sama dengan pemain muda dan kami akan terus berjuang,” ujar pria berusia 59 tahun tersebut.

“Aku di sini tidak hanya untuk memenangkan piala seperti Liga Premier, Liga Champions, Piala FA – Saya di sini untuk bekerja dengan pemain muda,” ujar mantan bos Malaga tersebut.

“Untuk memenangkan piala sangat penting, tetapi saya tidak di sini hanya untuk itu. Aku akan melakukan pekerjaan di sini sepenuhnya dengan Ferran, dengan Txiki Begiristain (Direktur Olahraga Manchester City), dengan Patrick Vieira (Manajer Pengembangan Tim) juga dengan pemain muda,” katanya..

Pellegrini telah meningkatkan mutu timya dengan mendatangkan pemain gelandang Brasil Fernandinho dari Shakhtar Donetsk senilai 30 juta euro dan pemain sayap Spanyol Jesus Navas dari Sevilla seharga 15 juta euro.

Ketika ditanya apakah ia akan menargetkan setiap pemain Inggris, pelatih City tersebut mengkonfirmasi kewarganegaraan pemain tidak akan menjadi isu penting ketika ditanya.

“Kita perlu pemain bagus, ya. Baik pemain Inggris, Argentina, Amerika Selatan. Kami berusaha untuk memiliki tim yang kuat di semua posisi,” kata Pellegrini.

“Saya berpikir bahwa semua klub memiliki masalah yang sama dengan pemain Inggris. Arsenal atau Chelsea tidak memiliki banyak pemain Inggris tapi kami miliki di sini pemain muda yang sangat penting,” kata dia.

“Apakah penandatanganan pemain Inggris prioritas? Hal ini penting tapi bukan prioritas. Kami memiliki pemain Inggris yang sangat baik seperti Joe Hart dan James Milner,” ujar dia.

“Hal ini sangat sulit di klub untuk memiliki hanya pemain tim nasional,” katanya.

“Kami akan melihat. Saya yakin bahwa pemain dapat tiba ketika kita melakukan tur Afrika Selatan dan Hong Kong. Kami tidak terburu- buru, kami memiliki orang-orang dan pilihan,” ujar Pellegrini. (RH/ANT)