KPU Sumsel Belum Tahu Anggaran Pilkada Ulang

Foto : Antara

Palembang, Sayangi.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan belum mengetahui besaran anggaran pelaksanaan Pilkada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel ulang di beberapa daerah di provinsi tersebut.

“Kami belum tahu berapa besaran anggaran untuk pelaksanaan Pilkada ulang itu,” kata Anggota Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan Kelly Mariana ketika dihubungi dari Palembang, Kamis (11/7).

Menurut dia, anggaran pemungutan suara ulang itu bisa saja menggunakan anggaran yang diusulkan untuk pilkada putaran kedua. “Besarannya tentu akan dihitung dulu berapa jumlahnya,” ucap Kelly.

Sesuai dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), imbuh Kelly, pemungutan suara ulang itu akan dilaksanakan di seluruh TPS di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, seluruh TPS di Kabupaten Ogan Komering Ulu, seluruh TPS di Kota Palembang, seluruh TPS di Kota Prabumulih, dan seluruh TPS di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

Sebagaimana diketahui pada Kamis ini Mahkamah Konstitusi memutuskan, selambat-lambatnya sejak 90 hari duputuskan, KUP setempat harus melaksanakan Pilkada ulang di seluruh tempat pemungutan suara di dua kabupaten, dua kota, dan satu kecamatan untuk pemilu kepala daerah Sumatera Selatan.

MK juga membatalkan Keputusan KPU Provinsi Sumatera Selatan tentang Penetapan Hasil Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Tahun 2013 pada 13 Juni 2013.

Selain itu, memerintahkan Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan, dan Badan Pengawas Pemilihan Umum untuk mengawasi pelaksanaan pemungutan suara ulang sesuai dengan kewenangannya. (MARD/Ant)

Berita Terkait

BAGIKAN