Pep Guardiola Inginkan Thiago

Foto: Antara

Riva Del Garda, Sayangi.com – Pelatih Bayern Munich Pep Guardiola pada Kamis mengatakan bahwa juara Eropa itu tertarik pada gelandang Barcelona Thiago Alcantara.

Media Spanyol telah mengait-ngaitkan Alcantara (22) dengan juara Liga Champions itu, dan mantan pelatih Barcelona Guardiola mengakui dirinya telah meminta raksasa Bavaria itu untuk mendatangkan sang gelandang.

“Ya, saya menginginkan Thiago Alcantara, saya telah meminta (Bayern untuk mendatangkan dia),” kata Guardiola di pemusatan latihan pra musim Bayern di utara Italia.

“Saya mengenal dirinya dengan sangat, sangat baik. Ia adalah pemain hebat dan dapat melapisi tiga, empat, lima posisi.” “Saya telah berbicara dengan (ketua Karl-Heinz) Rummenigge dan (direktur olahraga Matthias) Sammer, kita masih harus menunggu dan melihat apa yang akan terjadi.” “Thiago merupakan satu-satunya pemain yang saya inginkan, (pembelian) ini akan menjadi dia atau tidak sama sekali.” “Kami memiliki banyak pemain, namun kami memerlukan kualitas-kualitas istimewa yang dibawa Thiago Alcantara.” Baik Manchester United dan Real Madrid juga telah dikait-kaitkan dengan Alcantara, yang memiliki harga pasar sekitar 20 juta euro dan menjadi kapten tim Spanyol U-21 yang memenangi gelar Eropa dan terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen itu.

Alcantara, yang dikontrak Barcelona sampai Juni 2015, mencetak hatrik pada babak pertama saat Spanyol mengalahkan Italia dengan skor 4-2 di final Piala Eropa U-21 di Yerusalem bulan lalu.

Bayern telah memiliki sejumlah bintang di lini tengah dengan dibelinya pemain Jerman Mario Goetze dari Borussia Dortmund, ditambah pemain Belanda Arjen Robben, pemain Prancis Franck Ribery, Thomas Mueller, Toni Kroos, dan Xherdan Shaqiri yang telah berada di sektor itu.

“Saya tidak berpikir menambahkan gelandang lain akan menjadi masalah bagi kami,” kata Guardiola.

“Saya berbicara kepada klub mengenai konsep saya dan mengatakan kepada mereka mengapa saya menginginkan Thiago Alcantara.” “Saya memberikan opini saya, namun saya mendengarkan dewan. Jika mereka berkata tidak, itu bukan masalah.” “Tidak seorang pun akan meninggalkan Barcelona, kecuali mereka merasa mereka tidak akan banyak bermain. Ia ingin bermain. Itulah mengapa saya mengusulkan dia ke klub.” (RH/ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN