Wilfried Bony Pecahkan Rekor Transfer Swansea

Foto: wilfriedbony.info

London, Sayangi.com – Swansea City mendatangkan pemain depan Wilfried Bony dari tim Belanda Vitesse Arnhem pada Kamis, dengan mencatatkan rekor transfer bagi klub Inggris itu yakni sebesar 12 juta pound.

Swansea mengonfirmasi melalui situs resmi mereka (www.swanseacity.net) bahwa pemain internasional Pantai Gading itu telah menandatangani kontrak empat tahun, yang memecahkan rekor transfer sebesar lima juta pounds ketika mereka merekrut Pablo Hernandez dari Valencia pada tahun lalu.

“Saya percaya bahwa ini merupakan langkah yang tepat bagi saya; tindakan yang tepat. Saya mendapat banyak tawaran dari seluruh penjuru dunia, termasuk dari Inggris, Prancis, Ukraina, Rusia, dan UEA,” kata Bony, yang dijuluki “Daddy Cool” di Belanda, seperti dikutip di situs tersebut.

“Namun saya memilih Swansea sebab ini adalah klub yang bagus dengan gaya yang terkait dengan gaya permainan di Belanda, seorang pelatih hebat dan, tentu saja, bermain di Liga Utama Inggris.” Pemain 24 tahun itu merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Belanda musim lalu dengan 31 gol dan kedatangannya merupakan pertanda besarnya niat klub Wales ini, yang akan bermain di Liga Europa pada musim depan setelah menjuarai Piala Liga, trofi utama pertama mereka.

Swansea, yang finis di peringkat kesembilan di Liga utama Inggris di bawah asuhan pelatih Michael Laudrup pada musim lalu, memiliki bujet belanja yang ketat pada masa lalu dan mereka hanya menghabiskan tidak lebih dari beberapa juta pound untuk mendatangkan satu pemain sampai tiga tahun lalu.

“Saya tidak berpikir kami dapat mempercayai jumlah yang kami bicarakan,” kata gelandang Leon Britton, yang membantu Swansea promosi pada 2011, kepada Wales Online. “Bahkan dua kali lipat dari 5,55 juta pound pada tahun lalu merupakan hal besar bagi kami.” Swansea, yang sedang berada di Belanda untuk melakukan tur pra musim telah memiliki tiga pemain Spanyol menjelang musim depan – Alejandro Pozeulo dan Jose Canas yang didatangkan dari Real Betis dan Jordi Amat yang direkrut dari Espanyol.

Mereka juga telah mengeluarkan dana sebesar lima juta pound pada pekan lalu untuk mendatangkan gelandang Jonjo Shelvey dari Liverpool. (RH/ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN