Jacksen: Lawan Arsenal Untuk Persiapan Lawan China

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Tim Nasional Indonesia mulai mempersiapkan diri jelang laga persahabatan menghadapi Arsenal di stadion utama Gelora Bung Karno hari minggu (14/7). Indonesia akan turun dengan label Indonesia Dream Team, terkait peraturan FIFA yang melarang penggunaan nama tim nasional untuk melawan klub. Menghadapi tim kelas dunia seperti Arsenal memang bukan perkara mudah. Untuk itu, menang kalah bukan target utama pelatih timnas, Jacksen F Tiago.

Jika dilihat dari kualitas dan teknik, Arsenal bukan lawan sepadan Tim Merah Putih. The Gunners bermaterikan pemain-pemain kelas dunia dan berpengalaman.
Mendapat kesempatan melawan tim sekelas Arsenal akan sangat berguna untuk para pemain Indonesia. Sebelumnya, Serginho van Dijk dan kawan-kawan sudah menjajal kekuatan Timnas Belanda beberapa waktu lalu.

Jacksen sadar dengan kekuatan tim besutan Arsene Wenger itu. Itulah sebabnya pelatih Persipura tak memasang target di laga nanti.
“Laga lawan Arsenal saya jadikan untuk mengevaluasi pemain. Hal ini penting jelang pertandingan sesungguhnya lawan Cina di Kualifikasi Piala Asia November mendatang,” ujarnya.

Pertandingan lawan Arsenal memang tidak termasuk dalam kalender FIFA. Berbeda dengan laga lawan Belanda, menang atau kalah tidak berpengaruh pada peringkat dunia Indonesia.
“Saya ingin melihat perkembangan pemain yang ada. Laga lawan Arsenal bisa dijadikan barometer untuk melawan Cina. Menang atau kalah tidak penting. Lawan sesungguhnya adalah Cina,” pungkas pelatih asal Brazil tersebut.

Indonesia akan menghadapi Arsenal Minggu (14/7/2013) di Stadion Utama Gelora Bung Karno mulai pukul 19.30 malam WIB.