Maling Motor Beraksi, 1 Orang Babak Belur Dihajar Massa

Jakarta, Sayangi.com, Satu dari tiga kawanan pencuri kendaraan bermotor bersenjata api babak belur dihajar warga di RT/RW 03/09, Kampung Baru, Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (11/7).

Pelaku berinisial SA (23) asli Kampung Jambu, Lampung, akhirnya diserahkan ke Polsek Mitro Cakung Jakarta Timur. Diketahui kawanan pencuri ranmor itu datang dengan menggunakan dua sepeda motor. Sesampainya di depan rumah Suwiryo (41), kawanan pencuri itu melihat ada sepeda motor Yamaha Mio B 3477 UBO di parkir di depan rumah korban.

Tak lama pelaku menghentikan kendaraannya. Dengan cara mengendap-endap dua pelaku turun dan berusaha mengambil motor. Namun, sial ada warga melihatnya. Kedua penjahat itu pun lalu di teriaki maling.

Mendengar teriakan warga, pelaku yang sudah merusak kunci stang motor korban dengan kunci letter T langsung kabur sambil membuang tembakan ke udara untuk menakut-nakuti warga. Satu orang pelaku yang merupakan joki tak sempat kabur karena dikepung warga lalu ditangkap dan dihajar massa.

Kanit Reserse Kriminal Polsek Cakung, Jakarta Timur, Iptu Bara Sagita, mengatakan pelaku masih menjalani pemeriksaan, sementara dua lainnya masih dalam pengejaran petugas. “Pelaku masih dalam pemeriksaan, sedangkan dua orang pelaku lainnya masih kita kejar,” kata Kanit Reserse Kriminal Polsek Cakung, Iptu Bara Sagita, kepada wartawan, Kamis (11/7) malam. (HST)