Dibantu TNI, Situasi di LP Tanjung Gusta Medan Terkendali

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Situasi  di Lembaga Pemasyarakatan Tanjung  Gusta Medan, Sumatera Utara Mabes Polri, paska kerusuhan kemarin, dipastikan sudah terkendali. Petugas kepolisian yang dibantu TNI sudah berhasil memadamkan kobaran  api yang sempat membakar beberapa ruang kantor milik petugas sipir di Lembaga Pemasyarakatan Tanjung  Gusta Medan, Sumatera Utara.

Petugas keamanan yang diturunkan dari Polri 500 Anggota Polri, ditambah 300 TNI disekeliling Lapas. Demikian disampaikan Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Ronny F Sompie, dalam pesang singkat yang diterima wartawan Mabes Polri, Jumat (12/7). “Situasi sudah bisa dikuasai, kebakaran sudah padam,”ungkap Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Polisi Ronny F Sompie, menanggapi perkembangan kerusuhan di  di Lembaga Pemasyarakatan Tanjung  Gusta Medan, Sumatera Utara.
 
Selain mengungkapkan padamnya kobaran api, Ronny juga mengatakan, 10 petugas lapas sudah berhasil dievakuasi keluar Lapas.

Jenderal Polisi Bintang dua ini mengungkapkan atas insiden kerusuhan tersebut, beberapa orang napi dan petugas meninggal dunia. “Korban yang meninggal 5 orang terdiri dari 2 Petugas Lapas dan 3 Napi yang sedang dibina dan membantu petugas Lapas. Saat ini di RS Pringadi,” jelasnya.

Kadivhumas juga menegaskan, sejauh ini pihaknya berhasil menangkap kembali sebagian napi yang sempat melarikan diri sesaat insiden tersebut berlangsung. “Napi yang berhasil ditemukan/ditangkap 55 orang Napi dititipkan di Polres Binjai, Langkat dan Belawan,”pungkasnya. (HST)