Dua Napi Teroris Berhasil Ditangkap, Diperkirakan 10 Orang Masih Kabur

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Jajaran Polda Sumatera Utara berhasil menangkap dua narapidana kasus terorisme, paska kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara, Kamis kemarin (11/7).

“Ada dua yang sudah kita tangkap kembali atas nama Anton Sujarwo alias Supriyadi dan Abu Azam alias Jumirin alias Sobirin,” ungkap Asisten Operasi Polri Irjen Badrodin Haiti saat dihubungi wartawan Mabes Polri, Jumat (12/7).

Diperkirakan narapidana kasus terorisme yang masih kabur berjumlah 10 orang. Sebab, Wak Geng yang semula diduga kabur ternyata masih berada di Lapas. Napi kasus terorisme yang diperkirakan kabur adalah Suriadi alias Saad,  Fadli Sadama,  Abdul Gani,  Pautan, Butong, Beben, Suryo,  Jaja, Nibras , dan Agus Gema.

Sementara itu, Badrodin menambahkan sipir dan pegawai Lapas yang diketahui tewas terbakar bernama Bonar Situngkir, Naibaho, dan Awik Nafsi. Sedangkan yang dua lagi identitasnya belum didapatkan. Kemudian, dari informasi yang dihumpun saat ini narapidana yang berhasil ditangkap kembali sudah berjumlah 60 orang.

Sebelumnya diberitakan, sekira 200 narapidana melarikan diri pada 18.30 WIB. Mereka keluar melalui pintu portir LP Tanjung Gusta, setelah membakar gedung perkantoran yang ada di dalam Lapas. (HST)

Berita Terkait

BAGIKAN