Mabes Polri: Polri Cegat Napi Keluar dari Medan

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com РPaska kerusuhan  di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta, Medan Sumatera Utara, Polri langsung melakukan penjagaan ketat di berbagai wilayah di Sumatera Utara dan sekitarnya.

Kepala Bagian Produksi dan Dokumentasi Polri Kombes Pol Hilman Thayib mengatakan, penjagaan dilakukan, agar para narapidana yang kabur tidak keluar dari wilayah Sumatera Utara. Mulai dari jajaran Polres dan Polsek di Sumatera Utara sudah melakukan penyegatan-penyegatan di titik tertentu, terutama di perbatasan dengan Aceh dan Sumatera Barat.

“Jajaran Polres dan Polsek melakukan penyegatan-penyegatan di jalan, sehingga kalau ada yang kabur ke luar daerah bisa diantisipasi. Seperti jalur perbatasan Sumatera Barat dan Aceh,” ungkap Hilman, kepada wartawan di Mabes Polri, Jumat (12/7).

Hilman menambahkan, sebanyak 5 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Polri telah disiagakan, ditambah 300 anggota TNI, dan 60 pegawai Lapas untuk mengamankan lingkungan Lapas Tanjung Gusta.

Pelu diketahui, berdasarkan informasi yang dihimpun saat ini ada 60 orang narapidana sudah berhasil ditangkap kembali.

Sebelumnya, sekira 200 narapidana melarikan diri pada 18.30 WIB. Mereka keluar melalui pintu portir LP Tanjung Gusta, setelah membakar gedung perkantoran yang ada di dalam Lapas. (HST)

Berita Terkait

BAGIKAN