Stabilkan Harga Daging, Bulog Sisir Tiga Pasar Besar Jakarta

Foto: sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Badan Urusan Logistik (Bulog) telah melakukan operasi pasar untuk menstabilkan harga daging sapi. Operasi pasar Bulog ini dilakukan selama Ramdhan di tiga pasar di Jakarta.

”Kami sudah lakukan operasi pasar yakni, Jatinegara, Senen, dan Kramat Jati,” ujar Direktur Utama Bulog Sutarto Alimoeso di Kantor Kementerian Perekonomian, Kamis (18/7/2013).

Badan Urusan Logistik (Bulog) menurut dia, akan menekan harga daging sapi hingga level Rp75.000-Rp85.00 per kilogram. Hal ini sebagai dampak dari adanya impor daging dari Australia yang dimaksudkan untuk menstabilisasi harga.

“Kami akan tekan hingga harga Rp75 ribuan ke pasaran, karena kami telah menjualnya di bawah harga Rp75 ribu,” ujar Sutarto.

Terkait perbedaan harga, Sutarto menyakini bahwa hal sebagai bentuk berbedanya jenis daging yang dikirim, sehingga di pasaran, harga akan berubah.

“Ada tujuh jenis yang diterbangkan dari Australia, semua berbeda harga namun tidak di atas Rp85 ribu,” tandasnya.

Saat ini, Bulog sudah mendatangkan 16 ton dari kuota impor daging sebanyak 3000 ton. Impor daging untuk kebutuhan wilayah Jabodetabek ini melalui dua pintu, yakni melalui bandara Soekarno Hatta dan Pelabuhan Tanjung Priok. (MI)

Berita Terkait

BAGIKAN