Rodgers Merasa Bangga Berada di Indonesia

Foto: Liverpoolfc.com

Jakarta, Sayangi.com – Liverpool yang baru pertama kali ke Indonesia mendapat sambutan yang luar biasa . Hal itu diungkapkan Pelatih The Reds Brendon Rodgers saat konferensi pers di Hotel Mulia Jakarta Kamis (18/7). Ia sebelumnya mengira hanya ada beberapa orang yang menyambut kedatangan mereka. Namun begitu tim mendarat di bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta Rabu (17/7) ternyata luar biasa. ” Ini luar biasa – sesaat sebelum mendarat, kami pikir hanya ada beberapa orang di sana menyambut kami ketika kami mendarat – tapi.. ketika kami turun ke jalan, penerimaan yang luar biasa. “Kami berbicara tentang hal itu pagi ini di antara para pemain. Itu benar-benar membuat Kami sadar dan memahami status klub di seluruh dunia.

“Sebagai manajer klub sepak bola ini, itu memberi saya kebanggaan dan kehormatan besar untuk datang ke sini sebagai manajer tim pertama Liverpool yang pernah berkunjung ke Indonesia. Ini adalah negara luar biasa dan kami benar-benar melihat ke depan untuk berada di sini untuk beberapa hari berikutnya. “

Liverpool akan menghadapi XI Indonesia pada Sabtu sebagai persiapan untuk 2013-14. Mereka kemudian akan berada di Australia dan Thailand sebelum kembali ke Merseyside.

The Dream Team Indonesia dikalahkan 7-0 oleh Arsenal pada hari Minggu, namun Rodgers yakin timnya berada dalam untuk ujian berat di Gelora Bung Karno Stadion Nasional Gelora Sabtu (20/&).

Terkait Stadion GBK, Rodgers mengatakan stadion berkapasitas 100 ribu penonton itu bagus dan besar. Namun rumput stadion sedikit kering karena faktor cuaca. Sedangkan mengenai kekuatan tim Indonesia XI, Rodgers mengaku sudah mengetahui kekuatan anak asuh Jacksen F Thiago. “Ada sejumlah pemain yang akan menjadi ancaman bagi kami. Aku tahu ada beberapa pemain skuad U23, yang akan membuat mereka lebih kuat, jadi kita akan menyadari sepenuhnya. Ini masih bagian persiapan fisik kita dan kita tahu pertandingan akan menjadi ujian besar bagi kami. The Indonesia XI memiliki sejumlah pemain bagus dan kami harus membendung mereka. “Jika Anda melihat pertandingan melawan Arsenal, taktis tim yang sangat baik. Mereka bermain dalam 4-4-2 diamond, yang dapat menjadi rumit bagi lawan, dan tim yang kuat secara teknis. Taktis mereka memainkan permainan yang sangat baik dan itu sangat dekat sampai menit ke-70 – itu 2-0 “.

Sementara itu, wartawan lokal menanyakan tentang keinginan Liverpool untuk mendapatkan beberapa pemain potensial di busa transfer muisim ini – khususnya pertanyaan apakah mantan gelandang Liverpool Xabi Alonso masuk dalam daftar pemain yang diincar? Rodgers memberikan respon umum.

“Ada mungkin 100 pemain dihubungkan dengan Liverpool, dan Xabi Alonso telah menjadi salah satu dari mereka,” katanya.

“Saya sudah membaca banyak nama dari berbagai negara, dan ada banyak pemain yang luar biasa. Xabi adalah salah satu pemain yang luar biasa untuk model peran yang luar biasa untuk Liverpool klub,.

“Dia di saat yang berbeda dalam karirnya di Real Madrid dan telah menjadi salah satu banyak pemain dihubungkan dengan klub sepak bola.”

Salah satu reporter menanyai sang manajer, apakah ia akan mempertimbangkan untuk menandatangani pemain Indonesia?

Rodgers menjawab: “Di Liverpool Football Club kami hanya ingin pemain bagus dan tidak peduli apa yang negara mereka dari – jika seorang pemain Asia, pemain Amerika Selatan atau pemain Eropa, itu tidak terlalu penting Liverpool. lembaga dan seluruh dunia sehingga kita akan selalu menarik pemain dari seluruh dunia, tetapi kami hanya ingin pemain yang baik. Itu sesuatu yang kita akan selalu mencari di klub. ” tutupnya. (RH)

Berita Terkait

BAGIKAN