Brendan Rodgers Tidak Permasalahkan Stadion GBK

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Pelatih Liverpool FC Brendan Rodgers mengaku tidak mempermasalahkan kondisi lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta yang akan menjadi lokasi pertandingan melawan tim Indonesia XI.

“Lapangan sedikit kering, tapi tidak apa-apa. Itu karena cuaca. Secara keseluruhan bagus,” kata Brendan Rodgers saat jumpa pers di Hotel Mulia Senayan Jakarta, Kamis.

Menurut dia, stadion yang akan menjadi lokasi pertandingan persahabatan Sabtu (20/7) merupakan stadion terbesar. Untuk itu dirinya mengaku bangga karena menjadi pelatih Liverpool FC pertama yang datang ke Indonesia.

Selain terkesan dengan stadion yang akan digunakan untuk pertandingan, pria berusia 40 tahun ini mengaku sangat terkesan dengan sambutan fans Liverpool asal Indonesia.

“Masyarakat indonesia luar biasa dalam menerima kami dengan terbuka. Besarnya fans Liverpool di Indonesia juga menjadi alasan kenapa kami datang ke sini,” katanya menambahkan.

Setibanya di Indonesia, Rabu (17/7), tim yang berjuluk The Reds itu langsung istirahat di Hotel Mulia Jakarta. Namun, sebelumnya telah melihat kondisi Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Saat mereka datang ribuan fans fanatiknya menjemput langsung di Bandara Halim Perdanakusuma.

Setelah kondisinya pulih, hari ini Steven Gerrard dan kawan-kawan mencoba lapangan dan melakukan latihan ringan yang dipimpin langsung oleh Brendan Rodgers. Latihan sendiri akan dilakukan hingga menjelang pertandingan.

Untuk menghadapi Indonesia XI, pria asal Irlandia Utara ini mengaku mempersiapkan tim terbaik termasuk dengan memainkan pemain-pemain mudanya seperti Raheem Sterling.

“Tim sudah kami persiapkan jauh-jauh hari dan pemain yang ada sangat berkualitas. Semua pemain juga dalam kondisi bagus,” kata mantan pelatih Swansea itu.

Meski telah mempersiapkan tim terbaik untuk menghadapi Indonesia XI, kemungkinan besar tim satu kota dengan klub Everton ini tidak diperkuat pemain bintangnya seperti Pepe Reina dan Luis Suarez. (RH/ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN