Liverpool Tidak Remehkan Indonesia

Foto : Antara

Jakarta, Sayangi.com – Pelatih Liverpool FC Brendan Rodgers meminta anak asuhnya tidak meremehkan tim Indonesia XI, meski tim yang diasuh Jacksen F Tiago ini baru saja mengalami kekalahan telak 0-7 dari Arsenal.

Brendan Rodgers menilai, Indonesia mempunyai pemain yang memiliki “skill” bagus. Apalagi untuk menghadapi klub yang berjuluk The Reds ini Indonesia telah memanggil beberapa pemain baru (U-23).

“Saya sudah memahami karakter lawan. Mereka memiliki pemain yang mempunyai skill individu dan teknik yang bagus,” kata Brendan Rodgers saat jumpa pers di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Kamis.

Liverpool FC datang ke Indonesia dengan kekuatan terbaik, meski hingga saat ini dua pemain andalannya yaitu Luis Suarez dan Pepe Reina belum bergabung dengan Steven Gerrard dan kawan-kawan di Jakarta.

Meski demikian, Brendan Rodgers mengaku telah menyiapkan pemain terbaik termasuk mempersiapan pemain-pemain mudanya yang diharapkan menjadi tulang punggung dalam kompetisi Liga Inggris musim depan.

“Tim sudah kami persiapkan jauh-jauh hari dan pemain yang ada sangat berkualitas. Semua pemain juga dalam kondisi bagus,” kata mantan pelatih Swansea itu.

Saat menemui awak media di Hotel Mulia Jakarta, pria berusia 40 tahun itu terlihat sangat bersahabat. Bahkan saat masuk ke ruangan langsung mengenalkan jersey Liverpool FC dengan tulisan dibelakang Jakarta 2013.

Selain itu, Brendan Rodgers juga membentangkan Bendera Merah Putih sebelum dan sesudah melakukan jumpa pers. Kondisi itu langsung diabadikan oleh puluhan awak media yang telah menunggun dua jam sebelumnya.

The Reds datang ke Indonesia dengan kekuatan 24 pemain diantaranya adalah Brad Jones, Simon Mignolet, Glen Johnson, Jose Enrique, Kolo Toure, Daniel Agger, Luis Alberto, Steven Gerrard, Iago Aspas, Philippe Coutinho, Oussama Assaidi.

Selanjutnya Daniel Pacheco, Jordan Henderson, Stewart Downing, Jay Spearing, Lucas Leiva, Joe Allen, Fabio Borini, Raheem Sterling, Martin Kelly, Martin Skrtel, Jon Flanagan, Andrew Wisdom, Jack Robinson dan Jordon Ibe.

Setelah bertanding di Indonesia anak asuh Brendan Rodgers langsung terbang ke Melbourne, Australia guna menjalani pertandingan 24 Juli dan mengakhiri turnya di Bangkok, Thailand, 28 Juli nanti. (RH/ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN