Schafer Ditunjuk Sebagai Pelatih Baru Jamaika

Foto: www.asianfootballfeast.com

Kingston, Sayangi.com – Tim nasional Jamaika yang dijuluki “Reggae Boyz,” yang nyaris tereliminasi dari persaingan untuk lolos ke Piala Dunia 2014, menunjuk Winfried Schafer sebagai pelatih baru mereka pada Rabu (Kamis WIB) untuk menangani tim pada pertandingan-pertandingan kualifikasi CONCACAF yang tersisa.

Pria asal Jerman berusia 63 tahun itu akan memimpin Jamaika pada empat pertandingan terakhir, setelah Theodore Whitmore dipecat menyusul start buruk “Reggae Boyz,” termasuk menelan empat kekalahan berturut-turut.

Jamaika sekarang berada di dasar klasemen dengan hanya koleksi dua angka dari enam pertandingan, dan hanya memiliki sedikit harapan untuk dapat merebut satu dari tiga spot lolos ke Piala Dunia dari kompetisi enam tim yang menggunakan sistem “round robin,” bahkan meski mereka memiliki kesempatan melawan Selandia Baru seandainya mereka berhasil menguasai peringkat keempat.

Kontrak Schafer akan berlaku sampai November dengan opsi perbaruan kontrak. Debutnya akan dilakukan saat Jamaika mengunjungi Panama pada 6 September.

Schafer melatih Kamerun di Piala Afrika 2002, dan membawa mereka menjadi runner up pada Piala Konfederasi 2003.

“Saat ini Jamaika memerlukan pelatih berpengalaman dan telah mencapai banyak hal dan ini kami temukan pada Tuan Schafer,” kata presiden Federasi Sepak Bola Jamaika Horace Burrell. (RH/ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN