Moyes Menghindar Soal Rooney

Foto: bbc.co.uk

Sydney, Sayangi.com – Pelatih Manchester United David Moyes pada Kamis menghindari pembicaraan mengenai masa depan Wayne Rooney, namun legenda klub Bryan Robson menegaskan bahwa sang penyerang “tidak dijual.” Moyes, yang mempersiapkan Setan Merah untuk pertandingan pramusim Sabtu melawan All-Star Liga Australia, tetap tidak mengomentari spekulasi transfer Rooney pada perkenalan resmi tim di Sydney.

Jose Mourinho memulai masa kerjanya di Chelsea dengan penawaran sensasional terhadap Rooney, ketika ia berada di Bangkok, di mana timnya melakukan tur, bahwa pihaknya telah melakukan penawaran yang dilaporkan mencapai sepuluh juta pound, dan hal itu “bersih” dan etis.” Namun kapten terlama United mengatakan bahwa klubnya tetap menolak berpisah dengan Rooney, yang kembali ke Inggris setelah meninggalkan Setan Merah di Bangkok akibat cedera otot paha belakang hanya beberapa jam menjelang tur pra musim mereka.

“David Moyes telah mengatakan Wayne Rooney tidak dijual. Sejauh yang yang kami perhatikan, ini adalah keputusan akhir,” kata Robson kepada para pewarta di Sydney, di mana ia bergabung dengan tim.

Mantan gelandang Inggris itu menambahkan bahwa semua spekulasi mengenai Rooney tidak mengganggu persiapan-persiapan pra musim mereka.

“Mereka tetap menjalankan latihan. Sayangnya Rooney mengalami masalah pada otot paha belakangnya, yang tidak ia inginkan – Anda tidak menginginkan pemain-pemain Anda keluar pada fase ini di pra musim. Namun itu tidak mengganggu para pemain lain,” tuturnya.

Mantan penyerang-penyerang United Andy Cole dan Dwight Yorke, juga bergabung dengan Setan Merah di Australia, mengatakan mereka menginginkan Rooney bertahan di Old Trafford.

“Saya akan senang seandainya ia bertahan – dan saya pikir semua orang menginginkan ia bertahan,” kata Cole.

“Namun sekarang kami akan ditanyai pertanyaan ini berulang-ulang sampai semuanya diselesaikan. Wayne merupakan pemain fantastis, dan kami semua berharap ia bertahan. Semua pendukung Manchester United berharap ia akan berada di Old Trafford musim depan.” Meski beredar berbagai rumor mengenai transfer Rooney, Yorke percaya sang pemain akan mempertahankan kontraknya di bawah Moyes.

“Tidak ada perasaan buruk – kecuali ia tidak berada di Australia dan harus pulang dan mendapat perawatan untuk cederanya,” ucapnya.

“Kita semua mengetahui adanya spekulasi, kita semua tahu terdapat pembicaraan, dan itu terjadi ketika Anda menjadi pemain besar. Namun saya percaya ia akan menjadi pemain Manchester United untuk dua tahun mendatang.” (RH/ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN