KPK Didesak Agar Usut Tuntas Kecurangan Pasangan Alim

Palembang – Sayangi.com – Sebelum berlangsungnya Pilgub Ulang yang direncanakan akan digelar 9 September 2013 mendatang, Tim Koalisi Partai Pengusung pasangan Herman Deru – Maphilinda (Derma) yang dikoodinatori oleh Ir. Suparman Romans mendesak KPK agar mengusut tuntas penyalahgunaan APBD Sumsel untuk kepentingan pemenangan pasangan Alex Noerdin dan Ishak Mekki (Alim) pada pilgub Sumsel lalu. 
 
“Kita mendesak KPK untuk segera mengusut tuntas pasangan Alim yang jelas-jelas didalam pertimbangan hukumnya menyebutkan bahwa ada penyalahgunaan APBD untuk kepentingan Pilgub. Kami kira, pertimbangan hukum MK itu merupakan fakta hukum yang kuat”  ujar Ir Suparman Romans kepada Sayangi.com (18/7). 
 
Ditambahkan oleh Suparman, seharusnya tim yang curang didiskualifikasi dalam pilgub ulang mendatang. 
 
Selain itu, pihak Derma akan melakukan pengawalan ketat di setiap TPS lokasi pemilihan ulang diadakan
 
“Belajar dari pengalaman pilgub lalu, kita kecolongan di banyak TPS, karena itu pada pilgub ulang ini kita akan memfokuskan pengawalan pada setiap TPS wilayah di mana pemilihan diadakan, ujar Ir. SUparman Romans, Tim Koalisi Partai Pengusung pasangan Derma kepada Sayangi.com (18/7). 
 
Sebagaimana diketahui, dalam pertimbangan terkait dengan Keputusan sengketa Pilgub Sumsel, Pasangan Alex Noerdin – Ishak Mekki telah menyalahgunakan APBD Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2013 sebesar Rp. 1.492.704.039.000, untuk kepentingan pemenangan mereka dalam Pilgub Sumsel (Val)