KPU Sumsel: Pilgub Ulang 4 September

Palembang, Sayangi.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan menetapkan pelaksanaan Pemilihan gubernur – wakil gubernur Sumatera Selatanakan segera dilaksanakan pada awal September 2013.
 
“Pemungutan suara ulang pilkada Sumsel dilaksanakan pada 4 September 2013,” kata Komisioner KPU Sumatera Selatan Divisi Logistik dan Keuangan, Kelly Mariana di Palembang (18/7)
 
Ia mengatakan anggaran dana untuk pemungutan suara ulang pemilihan calon gubernur-wakil gubernur sekitar Rp. 42 miliar
 
“Jumlah itu memang belum seluruhnya dan masih harus diperbaiki lagi, karena ada bimbingan teknis untuk penyelenggara pilkada di tingkat bawah belum dimasukkan. Mungkin nanti ada penambahan-penambahan lagi, tetapi sekarang sekitar Rp. 42 miliar,” ujarnya.
 
Ia mengatakan, anggaran itu digunakan untuk honor penyelenggara pilkada yang jumlahnya hampir separuhnya, pengadaan barang dan jasa, termasuk alat kelengkapan, surat suara dan lainnya.
 
Sebagaimana diketahui, keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada Kamis (11/7) tentang Pilgub untuk melaksanakan pemungutan suara ulang di seluruh tempat pemungutan suara di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur,Kabupaten Ogan Komering Ulu, Kota Palembang, Kota Prabumulih, dan seluruh TPS di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan. (Val/Ant)