Polresta Tangerang Tangkap 5 Provokator Pembakar Kantor Kades

Foto : Antara

Jakarta, Sayangi.com – Anggota Polres Kota Tangerang Kabupaten meringkus lima orang diduga provokator pembakaran fasilitas Kantor Desa Carenang, yang dipicu akibat pembagian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) tidak merata.

“Pelaku berjummlah lima orang sudah diamankan,” kata Kepala Polresta Tangerang Kabupaten, Komisaris Besar Polisi Irfin Jaya saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Petugas kepolisian mengamankan Hamim dan Edi cs., yang diduga memprovokasi warga untuk merusak fasilitas Kantor Desa Carenang.

Irfin menjelaskan perusakan Kantor Kepala Desa disebabkan warga yang tidak mendapatkan kartu BLSM mendatangi balai desa kepada Kepala Desa Carenang, Marsudi.

Puluhan warga bermaksud menanyakan kriteria yang mendapatkan BLSM kepada Marsudi, namun pejabat desa tersebut tidak berada di lokasi, sehingga warga emosi.

Warga yang emosi, merusak dan membakar fasilitas kantor desa, seperti meja, kursi dan kaca, karena tidak bisa menemui Marsudi.

Irfin menuturkan situasi di lokasi kejadian sudah berangsur kondusif, setelah petugas kepolisian melakukan penjagaan. (MARD/Ant)