Andi Mallarangeng Penuhi Panggilan KPK

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Alfian Mallarangeng menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penjadwalan dirinya diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pembangunan kompleks olahraga terpadu di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Andi, mengakui dirinya diperiksa oleh penyidik KPK sebagai saksi untuk tersangka kasus tersebut Deddy Kusdinar, mantan Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Kemenpora dan Teuku Bagus Mohammad Noor, petinggi PT Adhi Karya. “Hari ini saya diperiksa sebagai saksi Saudara Dedi dan Teuku Bagus,” ujar Andi Alfian Mallarangeng kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (19/07).

Andi, tiba ke KPK sekitar pukul 08.00 wib dengan ditemani kuasa hukumnya. Dirinya menegaskan ke awak media bahwa akan bekerja sama penuh dengan KPK dalam menuntaskan kasus ini. “Saya dipanggil selalu datang kapan saja dan memang sejak dulu saya siap bekerja sama penuh dengan KPK untuk menuntaskan kasus ini,” tegasnya.

Ketika ditanya para awak media terkait penahanannya oleh KPK, Andi mengaku pasrah dengan proses hukum yang ada. “Saya mengikuti proses hukum dan serahkan pada KPK,” lanjutnya.

Seperti diketahui, KPK menetapkan AAM dan anak buahnya DK sebagai tersangka dalam kasus tersebut dengan Pasal 2 Ayat 1 atau Pasal 3 Undang-undang No 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat 1 KUHP.

Andi dan Deddy diduga melakukan perbuatan memperkaya diri sendiri, orang lain, atau orang lain yang mengakibatkan kerugian negara dengan cara menyalahgunakan kewenangan sebagai Menpora. (HST)