KPK Periksa Eks Direktur Operasional Hambalang

Ilustrasi: Sayangi.com/Ahmad Bustami

Jakarta, Sayangi.com – Mantan Direktur Operasional PT Adhi Karya, Teuku Bagus Muhammad Noor memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus pembangunan sport center di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Teuku Bagus mengenakan baju batik warna hitam dan tiba pukul 10.15. Ia enggan memberikan komentar apapun terkait pemeriksaannya.

Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha mengatakan Teuku Bagus akan diperiksa sebagai tersangka kasus Hambalang. “Ya, dia diperiksa sebagai tersangka,” ujarnya saat dihubungi, Jumat (19/7).

Selain Teuku Bagus, KPK juga meminta keterangan dari saksi lain untuk kasus yang sama yakni, Ida Farida (Direktur PT Galeri Ide), Swintang Srinurnaningsih (PNS Kantor Pertanahan Kabupaten Karang Anyar), dan Tommy Apriantono (pengajar di sebuah perguruan tinggi).

Sebagaimana diketahui Teuku Bagus Muhammad Noor telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pada 1 Maret 2013 lalu. Dia dijerat dengan Pasal 2 ayat 1 dan atau Pasal 3 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. (HST)