Fiorentina Akhirnya Lepas Jovetic ke Man. City

Foto: msn.foxsports.com

Milan, Sayangi.com – Fiorentina sepakat menjual penyerang Montenegro Stevan Jovetic ke Manchester City, yang saat ini berusaha membangun kembali kekuatan tim mereka di bawah penanganan pelatih baru Manuel Pellegrini, dalam misi merebut gelar Liga Premier dari Manchester United.

Klub Italia tersebut, yang tidak ikut Liga Champions musim ini, mengatakan dalam Twitter mereka pada Kamis, “Telah tercapai kesepakatan dengan Klub Manchester City atas transfer pemain Stevan Jovetic,”.

Media di Inggris memperkirakan biaya transfer senilai 28 juta pound (42,5 juta dolar Amerika Serikat) untuk mantan kapten Partizan Belgrade yang bergabung dengan Fiorentina tahun 2008 dengan nilai transfer sebesar delapan juta pound.

Pesepakbola berusia 23 tahun tersebut mencetak 13 gol dalam 31 pertandingan Serie A, terakhir ia membantu Fiorentina dengan finish di urutan keempat setelah dikalahkan AC Milan di laga kompetisi terakhir.

Pemain kelahiran Montenegro tersebut, menjadi buruan utama di bursa transfer dalam beberapa bulan dan sempat dikaitkan dengan Juventus.

Jo-Jo, demikian ia dipanggil oleh para penggemar Fiorentina, absen sepanjang musim 2010-11 karena menderita cedera ligamen dalam latihan pra-musim tapi kembali ke Seria A di tahun berikutnya dengan mencetak skor 14 gol dalam 27 pertandingan.

Jovetic, dapat bermain sebagai striker tunggal tapi lebih suka berada di posisi dibelakang penyerang. Ia membukukan 10 gol dalam 27 pertandingan ketika membela Montenegro.

City kehilangan mahkota liga Inggris musim lalu, mengakibatkan pemecatan pelatih Roberto Mancini dan kedatangan pelatih baru Manuel Pellegrini, yang meninggalkan tur pra-musim Manchester City di Afrika Selatan karena alasan pribadi pada Kamis.

Pellegrini tidak mendampingi Manchester City saat timnya dikalahkan AmaZulu dengan skor 1-2.

City saat ini telah membeli gelandang Brasil Fernandinho dari Shakhtar Donetsk dan pemain sayap Spanyol Jesus Navas dari Sevilla serta striker Spanyol Alvaro Negredo. (RH/ANT)