Ketua Panitia Tinju Bupati Nabire Cup Dijadikan TSK

Ilustrasi: Cyrpd.org

Jakarta, Sayangi.com – Polri akhirnya menetapkan satu tersangka terkait pertandingan tinju berdarah Bupati Nabire Cup, dengan inisial NY. Kepala Bagian Penerangan Umum, Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Agus Rianto mengatakan, NY merupakan Ketua Panitia penyelenggara tinju Bupati Nabire Cup. NY merupakan Staff Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Nabire.

“Penyidik Polri dalam hal ini Polres Nabire menetapkan tersangka NY (44), PNS staf Diklat Kabupaten Nabire. Bersangkutan ketua panitia tinju,” ungkap Agus, di Mabes Polri, Jumat (19/7).

NY dikenakan Pasal 89 ayat 2 juncto Pasal 51 Undang-undang Nomor 3 Taun 2005, soal sistem keolahragaan, dengan ancaman pidana lima (5) tahun, dan atau denda lima miliar.

“Dia disangkakan karena berkaitan dengan rekomendasi induk olahraga dalam hal ini Pertina. Pertina bilang tidak ada izin,” pungkasnya.

Sementara itu saksi yang sudah dimintai keterangan sebanyak 16 orang. Untuk status Bupati Nabire, sambung Agus belum ada status apapun. Masih dalam pengembangan. (HST)

Berita Terkait

BAGIKAN