Hayden Tinggalkan Ducati di Akhir Musim

Foto: www.ducatimotorcyclesoftampa.com

California, Sayangi.com – Juara MotoGP 2006 Nicky Hayden mengumumkan pada Kamis bahwa ia akan meninggalkan Tim Ducati pada akhir musim kompetisi MotoGP.

“Saya tidak akan kembali ke Ducati di MotoGP tahun depan – saya tidak benar-benar yakin apa yang akan dilakukan,” katanya dalam konferensi pers di Laguna Seca, Kalifornia.

“Saya punya beberapa pilihan menarik,” tambah pebalapyang lahir di Kentucky tersebut.

Ditanya apakah ia berharap masih mengikuti MotoGP atau pindah ke kategori lain, Hayden menambahkan, “Tentu saja MotoGP adalah jantungku, tapi aku harus menimbang-nimbang pilihan. Sayangnya hasil tidak seperti yang direncanakan selama bertahun-tahun.” Hayden, yang menjadi juara MotoGP 2006 bersama tim Honda, berada di urutan kesembilan dengan 57 poin setelah menjalani delapan dari 18 balapan dan kontraknya habis pada akhir tahun. Sementara itu rekan satu timnya, pebalap Italia Andrea Dovizioso menempati posisi keenam dengan 74 poin.

Pebalap Amerika berusia 31 tahun itu pindah ke Ducati pada 2009 dan belum memenangkan perlombaan MotoGP sejak 2006.

Pebalap Inggris Cal Crutchlow, yang mengalami musim yang hebat bersama Tim Tech3 Yamaha dengan menempati urutan keempat dalam klasemen, disebut-sebut sebagai calon untuk menggantikan Hayden di Tim Ducati meskipun mereka kurang kompetitif. (RH/ANT)