Prancis Paksa Inggris Angkat Koper

Foto: Antara

Linkoping, Swedia, Sayangi.com – Prancis mengalahkan Inggris 3-0 pada pertandingan Grup C pada turnamen sepak bola Eropa putri dan maju ke putaran sistem gugur, merupakan satu-sastunya tim yang menoreh rekor terbaik, Kamis.

Spanyol juga maju ke putaran perempat final setelah main imbang 1-1 dengan Rusia, yang tidak berhasil maju ke putaan delapan besar, tapi Denmark berhasil lolos.

Rusia selevel dengan Denmark sama-sama memiliki dua poin, tetapi dengan Islandia berada di urutan kedua, maka dua tim terbaik di urutan ketiga harus diputuskan untuk dapat lolos ke putaran selanjutnya.

Denmark yang berhasil lolos menghadapi cobaan berat di putaran sistem gugur saat Senin bertemu dengan Prancis, yang mendominasi permainan Grup C dan berada di atas runners-up Spanyol, yang akan bertemu dengan Norwegia pada hari yang sama.

Tuan rumah Swedia akan berhadapan dengan Islandia pada perempat final pertama, Minggu, sebelum juga tujuh kali Jerman melawan Italia.

Prancis mengalahkan Inggris pada laga terakhir grup di Linkoping dan Eugenie Le Sommer sebelumnya sudah menendang ke tiang gawang, sebelum akhirnya mencetak gol pada menit kesembilan.

Pemain sayap Elodie Thomis menguasai bola dan membawanya berlari kencang, kemudian mengoper bola kepada Le Sommer, yang dengan sigap menundukkan penjaga gawang Inggris, Karen Bardsley.

Le Sommer membangun serangan satu jam kemudian, memberi umpan kepada Louisa Necib, yang dengan cepat dan indah melayangkan bola ke pojok gawang melewati Bardsley.

Ketika Wendie Renard mencetak gol ketiga Prancis dua menit kemudian, Inggris, yang berada di dasar klasemen dengan simpanan satu poin, tidak mampu memperbaikai permainan mereka dan akhirnya harus pulang ke negara mereka.

Di Norrkoping, Veronica Boquete membuat Spanyol memimpin pada awal permainan babak pertama, tetapi pemain Rusia Elena Terekhova melakukan gebrakan ke arah pojok gawang sehingga kedudukan sama sebelum turun minum, tapi Rusia sudah kalah angka dan harus berbenah juga pulang kampung. (RH/ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN