Jacksen Tidak Ingin Hasil Buruk Lagi

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Pelatih Jacksen F Tiago mengatakan pihaknya tidak ingin mengulang hasil buruk seperti ketika dikandaskan Arsenal 0-7 saat Indonesia XI jumpa Liverpool di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu malam (20/7) besok. Jacksen terus berupaya mempersiapkan tim dengan baik agar mampu memberikan perlawanan pada tim lawan.

“Kelemahan saat menghadapi Arsenal kami berusaha perbaiki. Pertahanan dan penguasaan bola menjadi fokus kami,” katanya.

Menurut dia, selain memperbaiki kelemahan tim pihaknya juga terus berusaha mencari formasi terbaik. Apalagi lawan banyak memiliki keunggulan diantaranya adalah bahaya dalam eksekusi bola-bola mati.

Sementara itu striker Persisam Samarinda Ferdinand Sinaga mengaku kurang hafal dengan pola permainan Liverpool FC yang akan menjadi lawan tim Indonesia XI nanti.
Meski demikian, Ferdinand Sinaga mengaku siap memberikan yang terbaik jika diturunkan oleh pelatih Jacksen F Tiago saat menghadapi tim yang berjuluk The Reds itu.

“Terus terang saya kurang hafal dengan pola permainan Liverpool, tapi saya bangga kembali dipanggil masuk timnas,” kata Ferdinand Sinaga di Hotel Mulia Senayan Jakarta.

Pemain yang baru saja pulih dari cedera itu menegaskan, masuk kembali ke timnas adalah impian. Hanya saja momen kembalinya ke timnas bertepatan dengan pertandingan mengadapi peraih lima kali tropi Piala Champion Eropa itu.

Ferdinand Sinaga merupakan pemain yang baru saja dipanggil oleh Jacksen F Tiago pasca timnas yang saat itu menggunakan nama Indonesia Dream Team kalah telak dari Arsenal dengan skor 0-7.

Selain mantan pemain Semen Padang itu, Jacksen F Tiago juga memanggil Bayu Gatra, Fachruddin serta penjaga gawang Dian Agus. Pemain ini menggantikan Ricardo Salampessy, Ian Luis Kabes, Rizky Ripora dan Rivki Mokodompit.

“Saya akan mengikuti arahan pelatih dan bermain dengan maksimal,” kata pemain yang pernah memperkuat klub Persiwa Wamena itu. (RH/ANT)

 

Berita Terkait

BAGIKAN