Bali Tuan Rumah Kejurnas Karate 2013

Foto: Antara

Denpasar, Sayangi.com – Bali dipercaya menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Karate memperebutkan Piala Menteri Dalam Negeri pada 29-31 Agustus 2013.

“Kejunas tersebut akan diselenggarakan di GOR Ngurah Rai Denpasar,” kata Ketua Panitia Kejurnas Karate R. Ardy Ganggas saat bertatap muka dengan Gubernur Bali Made Mangku Pastika di Denpasar, Jumat.

Pihak panitia sudah melakukan persiapan yang matang dan berkoordinasi dengan Pengprov Forki Bali.

“Kami mengundang kehadiran Bapak Gubernur Bali Made Mangku Pastika untuk menghadiri dan memberikan sambutan pada Kejurnas yang rencananya akan dibuka secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi,” kata Sekretaris Umum Pengprov Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (Forki) Bali itu.

Ganggas mengemukakan bahwa berdasarkan hasil rapat kerja nasional terakhir di Batam, Kepualauan Riau, PB Forli memberikan kepercayaan kepada Pengprov Forki Bali sebagai tuan rumah Kejurnas Karate tersebut.

“Ini tidak lepas dari prestasi atlet karate Bali dalam kejurnas-kejurnas sebelumnya yang selalu tampil prima dan berprestasi,’ katanya.

Ia menambahkan bahwa apda Kerjurnas sebelumnya, karateka Bali Gede Rizky Gustita Wisnu sukses meraih “Best Of The Best Junior Putra”.

Kerjurnas tahun ini akan diikuti sekitar 700 orang peserta dari seluruh Indonesia.

Sementara itu, Gubernur Bali Made Mangku Pastika memberikan penghargaan atas usaha dan kerja keras Pengprov Forki Bali sebagai penyelenggara Kejurnas.

“Saya berterima kasih kepada panitia penyelenggara, semoga penyelenggaraan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Ia berharap penyelenggaraan tersebut menjadi ajang pembinaan atlet-atlet karate di Bali sehingga dapat terus meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional.

“Kami harapkan para atlet karate untuk semangat berjuang dalam meraih prestasi terbaik sehingga mampu tampil di kancah nasional dan internasional,” kata mantan Kapolda Bali itu. (RH/ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN