Moyes Berharap Fabregas

Foto: manutd.com

Sydney, Sayangi.com – Pelatih David Moyes mengharapkan adanya kabar baik tentang kemungkinan bergabungnya pemain Barcelona Cesc Fabregas dengan Manchester United di hari-hari mendatang.

Moyes sedang menginginkan beberapa pemain baru ke dalam timnya pada musim pertamanya di Old Trafford dan ia sempat dikaitkan dengan gelandang internasional Spanyol tersebut, sementara masa depan Wayne Rooney tetap belum jelas.

Juara Liga Premier Inggris musim lalu itu berada di Sydney dalam rangka tur pra-musim dan akan melawan A-League All Stars pada Sabtu.

Tapi semua ketertarikan tertuju kepada manufer transfer Moyes di belakang layar dimana media di Inggris melaporkan MU mengajukan tawaran senilai 26 juta pound (39 juta dolar Amerika Serikat) kepada Fabregas, yang belum dapat ditolak oleh Barcelona.

“Saya berhubungan dengan kepala eksekutif yang telah berurusan dengan itu dan mudah-mudahan saya akan tahu lebih banyak pada hari berikutnya atau nanti,” kata Moyes dalam konferensi pers ketika ditanya bagaimana perkembangan negosiasi Fabregas.

“Ini sudah tengah malam untuk kembali ke Inggris jadi mungkin saya punya info lebih lanjut di hari berikutnya tentang bagaimana ia akan pergi,” katanya.

Kepala eksekutif klub Ed Woodward meninggalkan tur pra-musim awal pekan ini untuk menghadiri “urusan transfer mendesak”.

Moyes, yang bungkam atas situasi Rooney pekan ini, memberikan sedikit petunjuk bahwa “posisi klub tidak berubah pada Wayne Rooney”.

“Selain itu … kami berusaha sangat keras untuk membuat beberapa penambahan pemain dan mudah-mudahan akan ada beberapa kabar baik dalam waktu dekat,” katanya.

Kabar mengenai kepindahan Rooney muncul karena adanya tawaran senilai 10 juta pound (15,1 juta dolar Amerika Serikat) dari Bos Chelsea, Jose Mourinho, kepada striker internasional Inggris itu.

MU telah berulang kali menyatakan bahwa Rooney tidak dijual.

“Kami larut karena jumlah pendukung kita di Australia, Thailand yang banyak, itu luar biasa, “katanya.

“Beratnya pekerjaan seakan-akan hilang ketika saya cukup beruntung melihat video yang luar biasa di Manchester United di bawah arahan Matt Busby, yang diikuti oleh Sir Alex Ferguson.” “Jadi jika saya tidak tahu dahsyatnya sebelum saya yakin atas pekerjaan ini, atau atas apa yang kedua pria tersebut lakukan pekerjaan sebelum saya,” ujarnya.

“Ini pekerjaan yang besar, sebuah klub sepak bola yang fantastis, setiap orang di dunia tahu nama MU. Saya sangat beruntung dan diberikan kesempatan istimewa untuk mengelola dan saya harap saya bisa menyamai Keberhasilan dari dua pelatih itu sebelum saya,” katanya.

Era Moyes di Manchester United dimulai dengan kekalahan memalukan 0-1 lawan Thailand Singha XI All-Star di Bangkok Sabtu lalu. Timnya telah berlatih keras minggu ini untuk pertandingan berikutnya melawan A-League All Stars.

“Saya ingin melihat kemajuan dari skuad ini,” kata Moyes.

“Saya pikir kebugaran pemain baik-baik saja ketika berada dalam kondisi sulit di lapangan, tapi secara keseluruhan saya ingin melihat peningkatan permainan.

“Kami memiliki peluang untuk mencetak gol – saya ingin melihat kemajuan itu,” katanya. (RH/ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN