FPI Vs Warga: Polisi Tangkap Tiga Tersangka

Jakarta, Sayangi.com – Polisi Kendal hari ini (19/7) telah menangkap 3 tersangka kasus bentrok warga dengan Ormas KPI di Kendal Jawa Tengah. Ketiga tersangka tersebut adalah Soni Heryanto, Sy (22) dan BA (22).  
 
Kepala Bagian Penerangan Umum, Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Agus Rianto menjelaskan, Soni Haryanti adalah pengemudi Avanza KR4 yang menabrak warga hingga meninggal, Sedangkan dua orang lagi, Sy (22) dan BA (22) ditangkap karena kepemilikan senjata tajam.  
 
“Untuk Sony diduga langgar 359 KUHP, namun masih terus dilidik,” ungkap Agus, di Mabes Polri.
 
Hingga kini, tambah Agus, kondisi di Kendal secara umum sudah kondusif, Kapolda Jatim pun telah meninjau lokasi dan memberikan arahan penanganan langkah lebih lanjut.
 
“Kita harap masyarakat tidak terprovokasi oleh kejadian seperti ini, dan tidak mengakibatkan terganggunya kesucian bulan Ramadhan,” pinta Agus.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, Warga dan massa FPI Temanggung terlibat bentrok di Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah, Kamis (18/7). Insiden ini berawal dari peristiwa sehari sebelumnya, yang  tersulut peristiwa kecelakaan lalu lintas. Pada Rabu (17/7) siang, massa FPI melakukan sweeping di Lokalisasi Sarem dan beberapa tempat hiburan lain di Kecamatan Sukorejo. Mereka datang mengendarai tiga mobil. (VAL)