Ini Dia Resep Rahasia Tetap Segar Saat Puasa

Foto/Ilustrasi: drivingadelorean.com

Jakarta, Sayangi.com – Puasa bukan berarti tubuh lemah, mata sayu dan wajah kuyu dong? Meski puasa, kamu kudu tetep jaga penampilan biar nggak malu-maluin saat beraktivitas. Apalagi, menjaga kesegaran tubuh, wajah dan mulut menjadi resep utama biar diri kita makin semangat sampai buka puasa tiba. Nah, untuk menunjang kesegaran tubuhmu, ada beberapa produk yang bisa membantumu untuk tetap segar selama berpuasa. Simak yuk..

# Hand Butter Lotion
Kurangnya asupan cairan ke dalam tubuh seperti yang kita alami saat momen bulan puasa seperti ini seringkali mempengaruhi kelembapan kulit terutama pergelangan tangan yang harus menerima sinar matahari dan keringnya udara ac di dalam ruangan. Oleh karena itu, berikan kelembapan ekstra dengan hand butter lotion pada area telapak tangan dengan menggunakan perawatan khusus untuk area ini. Ada beberapa merek lotion yang menyediakan produk jenis ini, kamu bisa menggunakannya sesuai dengan karakter kulitmu.

# Lip Balm, Lip Gloss (Segala jenis pelembab bibir)
Bibir sudah pasti menjadi bagian wajah yang paling kering saat siang hari di bulan puasa. Apalagi jika bibirmu memang tergolong kering, it could be getting worse. Bibir yang kering sama sekali tak menarik untuk dilihat dan tentunya membahayakan puasamu jika sampai muncul darah karena seringkali kita tak sengaja membuatnya robek. Salah satu solusi untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan produk lip care. Pelembab bibir saat ini banyak sekali ditemui di pasaran. Tinggal kamu pilih yang mana yang membuatmu nyaman. Sebaiknya pilih pelembab bibir yang hanya melembabkan dan tidak menimbulkan efek berkilau karena produk tersebut tidak memberikan kelembaban yang lama pada bibirmu.

# Face Spray
Saat bulan puasa merasa muka tampak gampang kuyu? Andalkan face spray untuk mengembalikan kesegaran wajahmu. Carilah Face spray yang diformulasikan khusus untuk mengatasi kulit kusam dan mengandung vitamin C dan E sehingga kulitmu terlihat lebih sehat bercahaya. Selain untuk membuat wajah terasa lebih segar dan nggak lagi kusam, face spray juga bisa digunakan untuk setting your makeup lho! Ada beberapa produk face spray yang digunakan sebelum menggunakan foudation dan setelah memakai pelembab, ada juga yang bisa disemprotkan anytime kamu mau. Jadi pilih yang sesuai kebutuhanmu ya girls..

# Pasta Gigi Sensitif
Saat buka puasa, kamu pasti suka banget minum es untuk membalas dendam setelah seharian harus menahan haus di terik matahari. Tapi, beberapa orang memang memiliki gigi sensitif yang tidak mampu menyantap es. Belakangan ini pasta gigi dengan keunggulan baru memberikan perlindungan pada gigi dalam sekejap untuk menghilangkan rasa ngilu saat menyantap makanan dingin mulai bermunculan. Kamu bisa pilih satu agar buka puasamu menjadi lebih menyenangkan.

# Pembersih Lidah
Nah yang satu ini ngefek banget buat dijadikan senjata untuk mengatasi bau mulut yang muncul saat puasa. Seusai sikat gigi, gunakan pembersih lidah ini untuk menusir jauh-jauh penyebab bau mulutmu. Cara ini cukup efektif untuk mengurangi bau nafas tak sedap.

# Make Up Berbahan Dasar Air
Dibandingkan dengan make up lainnya, make up jenis ini lebih ringan digunakan di wajahmu. Make Up berbahan dasar air biasanya memberikan efek dingin ke wajah. Ada banyak produk kosmetik dengan stempel water proof bisa kamu gunakan untuk bermakeup saat sedang menjalani puasa. Agar wajahmu tetap terasa segar, ringan dan tentu saja cantik.

So, sudah siap untuk berbelanja kebutuhan tubuh, wajah dan mulutmu saat puasa? (FIT)

Berita Terkait

BAGIKAN