Parah, Orang Lagi Buka Puasa, Laptop Malah Dicuri

Jakarta, Sayangi.com – Selalu waspada. Pencurian terjadi karena ada peluang. Tidak terkecuali di hotel dengan tingkat keamanan tinggi. Diinformasikan, petugas Reskrim Polsek Kemayoran tengah menyelidiki kasus pencurian tiga buah laptop dan satu buah HP milik  tiga orang pegawai Korps Perhubungan Udara pada Kamis (18/7) malam. Pencurian itu terjadi saat ketiganya mengikuti rapat akbar di Hotel Ibis Jl. Bungur Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dari keterangan yang dihimpun Sayangi.com, puluhan karyawan tersebut datang dari berbagai daerah. Mereka menggunakan tempat tersebut sejak Selasa (16/7) hingga Jumat (19/7). “Dari keterangan pelapor, hotel itu memang sudah dibooking beserta penginapannya oleh korps perhubungan. Jadi, ini kemungkinan ada orang lain yang masuk ke hotel,” kata petugas Reskrim Polsek Kemayoran, Aiptu Sinaga, dalam pesan singkatnya yang diterima Sayangi.com, Jumat (19/7).

Kata Sinaga, barang itu dicuri ketika semua karyawan korps perhubungan dari berbagai daerah itu melakukan buka bersama seusai rapat. Korban dari pencurian ini adalah Riyanto (46), Sumardi (50), dan Windi (48), yaitu perwakilan dari Medan.

“Karena hotel itu sudah dibooking, para tamu rapat itu menganggap hotel itu sudah aman, makanya barang-barang ketiga korban itu diletakkan saja di tempat rapat. Namun, seusai buka bersama dan sholat magrib, saat memasuki ruang rapat lagi, ditemukan laptop sudah tidak ada di atas meja rapat. Para peserta rapat sempat terganggu atas kejadian itu,” tutur Sinaga.

Lebih lanjut Sinaga menjelaskan bahwa petugas sedang memeriksa CCTV dari pengelola hotel. Dari rekaman CCTV itu terlihat pelaku sedang beroperasi mengambil tiga laptop berikut HP.

“Dari rekaman CCTV itu diketahui seorang pria bertubuh kurus tinggi dengan mengenakan kaos, jaket hitam sedang mengambil 3 laptop dan HP. Kami juga akan memanggil satpam hotel yang bertugas untuk dimintai keterangan, takutnya ini pelaku saling kenal dengan satpam sampai mereka bisa keluar masuk ruangan,” pungkasnya. (HST)