Moyes Harap Efek Van Persie

Foto: manutd.com

Sydney, Sayangi.com – Bos Manchester United David Moyes berharap Robin van Persie memiliki efek besar di musim Liga Primer Inggris baru seperti yang dilakukan dalam tahun debutnya.

Striker internasional Belanda itu sukses besar di Old Trafford musim lalu setelah meninggalkan Arsenal dan memenangkan sepatu emas di Liga Premier Inggris, dengan total 30 gol dalam 48 penampilan.

Moyes, yang telah mengambil alih kendali Manchester United setelah pensiunnya manajer Alex Ferguson, mengatakan dirinya gembira memiliki van Persie dalam susunan utama ketika musim baru dimulai melawan Swansea City pada 17 Agustus.

Van Persie hanya bergabung dalam tur pra-musim tim pekan ini di Sydney setelah MU menderita kekalahan 1-0 akhir pekan lalu oleh Singha XI All-Star di Bangkok dan diharapkan dapat memperkuat tim saat melawan Australia A-League All Stars pada Sabtu.

“Kami menikmati dia berada di sini. Ia bertemu dengan kami ketika kami tiba di Sydney, dia berlatih sedikit sendirian,” kata Moyes dalam konferensi pers.

“Aku benar-benar melihat dia memulai dan mendapatkannya bisa bermain lagi. Dia adalah pemain besar dan penting bagi Manchester musim lalu dan (kami) berharap dia akan memiliki pengaruh besar musim ini,” kata dia.

“Aku harus melihat dia minggu ini untuk pertama kalinya terkait kontrolnya, sentuhannya, kesadarannya, hanya dalam permainan kecil kami minggu ini,” ujarnya.

“Aku benar-benar terkesan dengan profesionalisme nya juga, cara dia memahami tentang pekerjaannya, dia berlatih keras minggu ini.” ujar Moyes.

“Jadi apa yang kita lakukan adalah mencoba untuk mendapatkan dia ke kondisi dimana siap untuk melakukan apa yang dia lakukan musim lalu dengan mencetak gol untuk Manchester United dan dia memberikan pengaruh yang sangat besar dalam tim. Jadi kita berharap untuk mendapatkan lebih banyak musim ini, “katanya.

Moyes mengatakan ia berencana menggunakan van Persie di babak kedua pertandingan pra-musim United di Australia, Jepang dan Hong Kong untuk membangun kebugaran pertandingannya dalam musim baru.

Gelandang United Michael Carrick, mengatakan van Persie adalah pemain penting bagi tim.

“Dia turun untuk memulai dan memenangkan kami dalam beberapa pertandingan penting pada waktu itu,” kata Carrick.

“Bagi kami sebagai pemain yang melihat itu, jelas dengan gol yang diciptakan, ia mempunyai efek besar dan sangat mengagumkan untuk musim pertama di klub ini,” ujar dia.

Carrick menambahkan bahwa Manchester United di bawah asuhan Moyes harus lebih baik di musim depan mengingat ancaman yang datang dari Manchester City dan Chelsea di antara lima atau enam pesaing di Liga Premier Inggris.

“Dengan kami, City dan Chelsea yang mengubah manajer ada sedikit nuansa yang berbeda tentang hal itu tetapi mereka semua punya pasukan yang kuat. Tim terbaik datang akan berada di peringkat atas dan mudah-mudahan kami akan berada di sana,” katanya.

“Tapi itu akan sulit karena mungkin ada lima atau enam tim yang memiliki peluang besarl, atau pasti ada dua atau tiga, jadi kita harus sama baiknya dan lebih baik dari sebelumnya,” ujar Carrick. (RH/ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN