Ribuan Liverpudlian Saksikan Gerard Cs Berlatih di GBK

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Ribuan Big Reds, fans berat Liverpool pada Jumat memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta dengan mengenakan kostum merah meski pertandingan dengan Timnas Indonesia digelar pada Sabtu malam.

Suasana GBK sudah “memerah” bagai lautan Liverpudlian, penggemar berat klub yang sudah berusia 121 tahun itu, bahkan suasananya seperti menjelang pertandingan. Padahal, Steven Gerrard dan kawan-kawan hanya akan berlatih.

Pertandingan Liverpool melawan Timnas Indonesia, yang saat ini menggunakan nama Indonesia XI, baru berlangsung Sabtu (20/7) besok pukul 20.30.

Salah satu fans yang sudah tidak sabar yakni Hani, yang datang dari Tegal bersama rombongan Big Reds Tegal. Ia dan 31 temannya menggunakan bus, ramai-ramai cuti kerja, demi menyaksikan aksi Steven Gerrard dan kawan-kawan.

“Deg-degan karena ini pertama kalinya mau nonton tim kesayangan. Senang, terharu, pokoknya campur aduk,” kata Hani, yang tiba di GBK pukul 11 siang, kepada Antara.

Penggemar Gerrard itu berharap Liverpool dapat membobol gawang tim Indonesia 8-0, melebihi hasil laga Arsenal lawan timnas yang meraih skor 7-0.

“Ya kasih timnas 1 skor deh, jadinya 8-1,” ujarnya cepat-cepat meralat.

Hani merupakan fans yang beruntung karena dapat melihat tim Liverpool latihan. Begitu juga, Arius, fans asal Jakarta yang sudah mengidolakan Liverpool sejak awal 1990-an.

Arius masih tetap antusias meskipun telah menyaksikan tim yang diidolakannya sejak SMA itu di Singapura pada tahun 2009 silam.

“Di sini pasti lebih ramai karena waktu nonton di Singapura pun yang bikin ramai orang-orang Indonesia,” katanya.

“Senengnya bisa lihat mereka lagi. Saya juga penasaran dengan pemain-pemain barunya (seperti Iago Aspas, Simon Mignolet),” tambahnya.

Ia pun menjamin fans Liverpool sebagian besar cukup loyal, termasuk dirinya.

“Kalau fans beneran pasti percaya Liverpool bisa bangkit lagi,” tuturnya.

Baginya pertandingan nanti bukan soal membela Liverpool atau timnas Indonesia. “Tetapi untuk dinikmati,” ujarnya.

Hani, Arius, dan beberapa fans beruntung lainnya mendapat kesempatan menonton latihan Gerrard dan kawan-kawan lewat syarat tertentu, yakni anggota Big Reds yang membeli tiket sebelum bulan Mei serta yang membeli tiket kelas VIP.

Dari ribuan Big Reds yang memenuhi GBK, banyak juga yang tidak seberuntung mereka.

“Tetapi kami mau di sini saja, biar ramai,” ujar Anto, yang datang bersama rombongan teman-temannya dari Semarang.

Sebagian Liverpudlian yang tidak bisa masuk stadion berkumpul di sekitar GBK sambil menyanyikan lagu kebesaran Liverpool “You’ll Never Walk Alone” sembari membentangkan spanduk.

The Reds datang ke Indonesia dengan kekuatan penuh meski ada tiga pemain yang tidak datang ke Jakarta, yaitu Luis Suarez, Pepe Reina, dan Sebastian Coates.

Setelah bertanding di Indonesia, anak asuh Brendan Rodgers langsung terbang ke Melbourne, Australia, guna menjalani pertandingan 24 Juli dan mengakhiri turnya di Bangkok, Thailand, 28 Juli. (RH/ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN