Serang Sabhara, Propam Periksa 30 Anggota Brimob

Jakarta, Sayangi.com – Div Propam Polda Jawa Tengah sudah memeriksa 30 anggota Brimob Polda Jawa Tengah, yang menyerang Direktorat Sat Sabhara, Polda Jawa Tengah. Hal itu disampaikan Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Ronny F Sompie, menjelaskan perkembangan insiden penyerangan anggota Brimob Polda Jawa Tengah ke Sabhara, Jawa Tengah.

“Div Propam sudah periksa 30 anggota Brimob dan juga anggota Sabhara yang saat peristiwa malam itu ada,” ungkap Ronny, kepada wartawan, di Mabes Polri, Kamis (25/7).

Lebih lanjut Ronny menambahkan, belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka dalam peristiwa itu. Namun, Div Propam akan mengenakan sanksi disiplin terhadap para polisi muda tersebut, baik dari anggota Brimob dan anggota Sabhara. “Masih dalam pemeriksaan. Termasuk mencari Bripda Fahri pemilik blackberry yang mengirimkan blackberry messenger (BBM) ke anggota Brimob. BBM itu pemicu persoalan tersebut,” pungkasnya.

Terkait korban akibat bentrokan tersebut, Sompie menginformasikan kebanyakan korban mengalami luka robek di bagian tangan dan kaki. Dari delapan yang terluka empat dari anggota Brimob dan empat dari anggota Sabhara. “Korban alami luka. Dari Sabhara, Bripda Irham (21) sobek di kaki kiri, Bripda Aditya (19) sobek di kaki kanan, Bripda Anugrah Dwi P (20) luka sobek tangan kanan 10 cm, Bipda Fajar Gunanto (20) luka memar di wajah kena benda tumpul.

Sementara dari Brimob Bripda Liyang Lukita, luka memar paha kanan, Bripda Noch Setia Aji, luka kaki sebelah kiri, Bripda Moch Nur Solikin, memar pada bahu kanan, Bripda Puindi Linga Pratama, luka lecet pada kaki,” ungkap Ronny.

Ronny menepis ada penggunaan senjata tajam dalam peristiwa semalam. Luka-luka yang dialami korban, akibat pecahan kaca. “Tidak ada penggunaan sajam, pake motor, kaca pecah. Karena ada kaca yang bisa melukai tangan dan kaki,” pungkasnya. (HST)