Amerika Serikat Melaju ke Final Piala Emas

Foto: fifa.com

Arlington, Texas, AS, Sayangi.com – Landon Donovan mencetak dua gol untuk membawa Amerika Serikat melaju ke final Piala Emas CONCACAF untuk kelima kalinya dengan kemenangan 3-1 atas Honduras pada Rabu (Kamis WIB).

Tim AS tinggal menunggu pemenang antara Meksiko dan Panama, yang bertemu di semifinal kedua pada pertandingan lain yang juga berlangsung di Stadion Cowboys Arlington.

Sebuah kemenangan beruntun ke-10 bagi Amerika terinspirasi oleh penampilan mengesankan dari Donovan, yang mencetak tiga gol dan memberikan empat assist dalam dua pertandingan terakhir.

Meksiko mengalahkan AS dalam dua final terakhir pada 2009 dan 2011 tapi dengan gaya permainan Amerika, terutama dari Donovan, menunjukkan mereka akan memotong rekor kekalahan tiga kali berturut-turut jika Meksiko bisa melewati Panama.

Donovan membantu AS dengan mengawali start yang baik ketika ia memberi umpan bola ke Eddie Johnson yang diteruskan menjadi gol di menit ke-11 sebelum menambahkan gol pertamanya dengan tendangan voli di menit ke-27.

Honduras, yang berbagi tempat di dua kualifikasi Piala Dunia dengan AS awal tahun ini, berjuang kembali dengan gol balasan dari Nery Media di menit ke-52.

Semenit kemudian, Donovan mencetak gol lagi untuk meraih kemenangan Amerika secara meyakinkan. (RH/ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN