Piala Libertadores Pertama Atletico Mineiro

Foto: fifa.com

Rio De Janeiro, Sayangi.com – Atletico Mineiro untuk pertamakali menjuarai Piala Libertadores, Rabu waktu setempat, mengalahkan juara tiga kali Olimpia 4-3 melalui adu penalti, setelah pada pertandingan final leg kedua berakhir imbang 2-2 secara aggregat.

Bek tengah Leonardo Silva mencetak satu gol pada waktu normal, dan mencetak gol lagi saat adu penalti melalui tendangan penalti keempat yang dilakukan klub asal Brazil itu, sebelum jatah tendangan penalti kelima bagi Olimpia yang dilakukan Matias Gimenez gagal dan 60.000 penonton di Mineirao di Belo Horizonte bersorak.

Kalah 0-2 pada leg pertama di Asuncion pekan lalu, Atletico pada pertandingan leg kedua itu mencetak gol awal pada menit ke-46 melalui Jo, dan kemudian menyamakan aggregat ketika Leonardo Silva menambahkan gol bagi klubnya tiga menit menjelang bubaran waktu normal.

Pemain Olimpia Julio Manzur diusir keluar lapangan pada menit ke-85, dan klub Paraguay itu terpaksa harus bermain dengan 10 pemain pada waktu tambahan, namun kedua tim itu tidak mampu mencetak gol.

Hasil itu merupakan kemenangan keempat secara berturut-turut klub Brazil di kompetisi klub elit Amerika Selatan, dimana Altletico masuk Piala Dunia Klub pada Desember lalu.

“Ini gelar yang saya rindukan, saya kembali ke Brazil untuk ini, setiap orang mengatakan saya sudah berakhir, sekarang mereka mau bilang apa,’ kata playmaker Atletico Ronaldinho. (RH/ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN