Sinyal Ingin Hengkangnya Suarez dari Liverpool

Foto: liverpoolfc.com

Melbourne, Sayangi.com – Pelatih Brendan Rodgers mendesak penyerang yang ingin hengkang Luis Suarez untuk membayar kepercayaan yang diberikan kepadanya oleh para penggemar, setelah Liverpool menang 2-0 pada tur pra musim mereka di Australia.

Suarez, bersama dengan tim Liverpool, menjadi idola oleh 95.446 penonton yang menyaksikan pertandingan di Australia ketika Si Merah mengalahkan juara Liga Australia dua kali Melbourne Victory dengan gol pada tiap-tiap babak di Melbourne Cricket Ground pada Rabu.

Ketika sebagian besar penonton memuji kapten inspirasional Liverpool Steven Gerrard, yang mencetak gol pembuka, pemain Uruguay itu juga mendapat sambutan hangat dari para penonton yang memadati stadion dengan kostum merah.

Sambutan meriah ditujukan kepadanya ia yang sedang berada di bangku pemain cadangan disorot kamera dan ditampilkan di monitor raksasa, sebelum ia dimainkan pada menit ke-72.

Suarez merupakan incaran transfer Arsenal yang telah menyiapkan dana sebesar 40 juta pound untuk mendatangkannya, dan ia telah memperjelas niatnya untuk pindah ke tim yang berkompetisi di Liga Champions.

Rodgers, yang terharu dengan dukungan besar penggemar Liverpool di Australia kepada timnya, mengatakan Suarez akan dikenang dengan kenangan yang sangat baik seandainya ia meneruskan kontrak di klub.

Saat ditanyai para pewarta mengenai masa depan Suarez, Rodgers berkata, “Tidak ada hal baru yang dapat dilaporkan. Ia masih merupakan pemain Liverpool dan tentu saja pada beberapa pekan ke depan kami harus meningkatkan kecepatannya.” “Dukungan yang ia terima dari para pendukung dan orang-orang di kota Liverpool tidak tertandingi. Pada periode ini ia melewatkan banyak pertandingan untuk klub karena berbagai alasan,” tambahnya.

“Orang-orang mendukung dia, seperti seorang anak dan benar-benar memperhatikannya.” “Apapun yang terjadi pada beberapa pekan mendatang akan berada dalam benaknya, karena ini merupakan sesuatu yang tidak akan pernah dapat Anda lupakan.” Sejumlah laporan mengatakan bahwa terdapat klausa di kontrak yang ditandatangani Suarez Agustus silam, yang mewajibkan klub untuk mempertimbangkan tawaran yang melebihi 40 juta pound dan menginformasikan perkembangan proses itu kepada sang pemain.

Suarez bermain untuk pertama kalinya bagi Liverpool sejak menggigit bek Chelsea Branislav Ivanovic, yang membuat ia dijatuhi skorsing sepuluh pertandingan, sehingga ia akan absen pada fase awal Liga Utama Inggris musim depan.

Ia memperlihatkan kemampuan terbaiknya di lini depan Liverpool ketika ia menginspirasi gol kedua timnya yang dicetak oleh rekrutan baru dari Spanyol Iago Aspas, dengan permainan terbukanya dan operan di momen-momen terakhir pertandingan.

Namun pemain Uruguay itu tidak merayakan gol tersebut, sehingga memicu spekulasi bahwa ia siap hengkang.

Tim dijadwalkan akan terbang ke Bangkok pada Kamis, di mana mereka akan memainkan pertandingan ketiga sekaligus terakhir di tur pra musim Asianya melawan Thailand pada Minggu. (RH/ANT)