Ke Semarang, Mudik Sambil Traveling Yuk

Foto: tempat berlibur

Jakarta, Sayangi.com – Lebaran sebentar lagi, libur lebaran bersama sanak saudara tentu menjadi hal yang selalu dinanti. Bingung menentukan tempat wisata yang bisa anda kunjungi selagi berada di kampung halaman? Bagi anda yang akan berpulang kampung ke Semarang dan sekitarnya, bisa mengisi liburan lebaran anda bersama keluarga ke tempat-tempat berikut ini.

Lawang Sewu – Tugu Muda – Museum Mandala Bakti
Tiga bangunan ini merupakan simbol dari Kota Semarang. Bangunan bersejarah sekaligus mistis peninggalan Belanda di tahun 1906 sekelas Lawang Sewu memang sayang untuk dilewatkan. Tugu Muda yang berupa monumen berbentuk lilin merupakan saksi sejarah dari Pertempuran Lima Hari Di Semarang. Nah, jika anda penggemar benda-benda sejarah ada baiknya anda mampir ke Museum mandala bakti yang menyimpan benda sejarah saat perjuangan revolusi masa silam.

Kawasan Kota Lama Semarang
Kawasan yang terkenal sebagai Vennesia van Java ini akan membawa anda pada zona waktu masa lampau, saat kolonial Belanda masih menduduki kota ini. Anda bisa mulai mengagumi Gedung Marabunta , Gereja Blenduk Semarang, , Stasiun Tawang, dan lain sebagainya dengan bersepeda atau hanya berjalan santai.

Pantai Marina dan Pantai Maron
Rindu suasana pantai saat libur mudik di Semarang? Pantai Marina dan Pantai Maron akan menjadi obat rindu anda akan pasir dan air laut. Letaknya yang tak jauh dari pusat kota membuat dua kawasan ini menjadi ikon wisata keluarga dan para remaja. Sekedar berjalan santai, menikmati kuliner sekitar atau berkumpul bersama keluarga.

Masjid Agung Jawa tengah
Terletak di jalan Gajah Raya, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang Jawa Tengah, masjid ini nampak begitu megahnya. Bertempat di lahan seluas 10 hektar dengan luas bangunan induk untuk 7.669 meter persegi masjid tersebut sangat apik dengan gaya arsitektur perpaduan antara Jawa, Jawa Tengah dan Yunani. Masjid ini memiliki menara Asmaul Husna dengan 99 tingkat yang menawarkan panorama terbaik dari kota Semarang.

Klenteng Sam Po Kong
Terletak di daerah Simongan, sebelah barat daya kota Semarang, kawasan ini disebut juga Gedung Batu, konon karena bentuknya yang merupakan sebuah gua batu besar yang berlokasi pada sebuah bukit. Kelenteng Sam Po Kong ini disinyalir sebagai tempat persinggahan dan pendaratan pertama seorang Laksamana Tiongkok beragama Islam yang bernama Cheng Ho. Namun kesalahan persepsi sekitarnya membuat kawasan ini kemudian dijadikan tempat peribadatan para kaum Kong Hu Cu.

Pagoda Buddhagaya – Watugong
Bangunan ini tak hanya cantik dengan arsitektural Cina masa lampau, pagoda Avalokiteswara setinggi 45 meter yang terletak disamping wihara Buddhagaya Watugong ini kemudian dianugerahi oleh Museum rekor Indonesia sebagai pagoda tertinggi di Indonesia. Pagoda tersebut juga dikenal sebagai Pagoda Kasih Sayang atau Metakaruna.

Pusat Belanja Simpang Lima dan Pusat Souvenir Khas Semarang Jalan Pandanaran
Adalah Simpang Lima, kawasan yang terkanal sebagai salah satu pusat belanja modern dengan tiga mall besar dan pertokoan. Cobalah berkunjung saat hari libur ke Lapangan Simpang Lima, nuansa berbeda akan anda temukan, pasalnya kawasan tersebut menjadi pusat jualan tradisional rakyat yang menawarkan aneka ragam barang dengan harga sangat murah.. Nasi ayam atau tahu gimbal adalah kuliner yang tak boleh dilewatkan dikawasan ini. Jika anda ingin mencari oleh-oleh silahkan meilipir ke Jalan Pandanaran. Aneka oleh-oleh khas Semarang banyak disuguhkan seperti lumpia, wingko babat, bandeng presto dan lainnya.

Berita Terkait

BAGIKAN